Film Marlina The Murderer in Four Acts Siap Mendunia

Marlina The Murderer in Four Acts
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Setelah sukses pemutaran perdana di Quinzaine des réalisateurs (Directors’ Fortnight) dalam rangkaian Festival Film Cannes 2017 pada Mei lalu, kini film Marlina The Murderer in Four Acts, masuk seleksi Toronto International Film Festival (TIFF). Sebelumnya, ia juga sempat diputar di Melbourne International Film Festival dan New Zealand Film Festival.

Pemain Film Marlina Si Pembunuh Empat Babak Melenggang ke Broadway

Marlina akan diputar pada program Contemporary World Cinema dalam TIFF, bersanding dengan 40 lainnya. Film berdurasi 90 menit ini mewakili Indonesia bersama The Seen and Unseen karya Kamila Andini.

“Setiap film yang masuk dalam program Contemporary World Cinema menawarkan cerita baru dari belahan dunia lain melalui perspektif sutradara yang berasal dari budaya tersebut,” ujar Cameron Bailey, Direktur Artistik TIFF dalam keterangan resminya.

Daftar Lengkap Peraih Piala Citra FFI 2018

Lebih Lanjut, Bailey memaparkan bahwa secara keseluruhan, 40 tayangan tersebut mampu mengajak masyarakat untuk memperluas pandangannya akan dunia. Terkhusus Marlina, sutradara Mouly Surya yakin bahwa film panjang ketiganya ini, selain bisa tembus di ajang film festival berskala internasional, juga mampu menarik perhatian penonton di luar dunia itu.

"Cerita Marlina yang sangat universal, membuat saya yakin kalau film ini bakalan diminati oleh penonton. Karena semua yang kita lakukan sekarang kan memang berjuang untuk bertahan hidup atau demi mendapat kehidupan yang lebih baik lagi, sama seperti Marlina dalam film ini,” katanya.

Marlina Si Pembunuh Dalam Empat Babak Raih Nominasi Terbanyak FFI 2018

Rencananya, Marlina akan tayang dalam waktu dekat. Rama Adi, salah satu produser, memaparkan informasi tersebut.

"Setelah rangkaian International Film Festival, Marlina akan diputar perdana di Indonesia pada akhir tahun ini. Kami sudah tak sabar, film ini bakal masuk dalam daftar wajib tonton oleh masyarakat,” ujarnya.

Sebelumya, Marlina ikut terseleksi dalam Asian Project Market di Busan International Festival 2015, Korea Selatan dan Cinefondation L’Ateller Cannes Film Festival 2016. Marlina menjadi film Indonesia pertama yang menerima subsidi dari Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kebudayaan Prancis, Cinema du Monde.

Marlina The Murderer in Four Acts bercerita tentang seorang janda bernama Marlina (Marsha Timothy) yang melakukan perjalanan demi mencari keadilan dan penebusan. Ia baru saja membunuh bos perampok karena telah membahayakan nyawanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya