Film Labuan Hati Tayang di Tepi Pantai Curi Perhatian

Lola Amaria
Sumber :
  • instagram.com/lola.amaria

VIVA.co.id – Labuan Hati, film terbaru karya Lola Amaria diputar di Pelabuhan Pelni, Labuan Bajo dan berhasil menyedot perhatian masyarakat sekitar. Angin laut dan suara ombak, membuat suasana terasa begitu berbeda, saat ribuan masyarakat berbondong-bondong datang menyaksikan film tersebut. Seperti diketahui, Lola membuat film tersebut dengan lokasi 100 persen berada di wilayah yang terkenal dengan destinasi wisata bawah laut dan juga Pulau Komodo ini.

Cara Kemenparekraf Bangkitkan Semangati Pelaku Ekonomi Kreatif

Pagelaran musik dari musisi setempat mengawali acara tersebut. Selain nonton bareng, ada juga pasar rakyat untuk masyarakat yang ingin menikmati hidangan, camilan di pinggir pelabuhan, serta berbagai macam suvenir Labuan Bajo yang juga menjadi perhatian wisatawan mancanegara yang datang ke lokasi acara.  Pagelaran seni budaya Labuan Bajo juga jadi magnet kegiatan ini.

"Saya dan teman-teman menggelar event nonton bersama layar tancap (Nobar) film Labuan Hati selama dua hari. Event ini kami persembahkan untuk masyarakat Labuan Bajo dan sekitarnya. Mereka belum memiliki bioskop untuk menikmati film yang memang kita buat 100 persen di wilayah mereka. Ini menjadi film kebanggaan masyarakat Labuan Bajo," ucap Lola Amaria, melalui pesan tertulisnya, Minggu, 20 Agustus 2017.

Pesan Lola Amaria untuk Calon Pengantin

Sebelum pemutaran film, Lola Amaria dan para pemain film Labuan Hati, Raymond Y Tungka, UllyTriani, dan Nadine Chandrawinata melakukan aksi pemungutan sampah di pinggir pantai Binongko. Kelly Tandiono salah satu bintangnya berhalangan hadir. Mereka malakukan bersama dengan organisasi lingkungan Trash Hero pimpinan Sophia, aktivis lingkungan dari Swedia yang menetap di Labuan Bajo.

"Tidak hanya sekadar memutar film, kami juga ingin mengambil bagian untuk menumbuhkan rasa atau peduli untuk menjaga kebersihan bersama-sama. Baik untuk masyarakat setempat dan juga para wisatawan lokal dan mancanegara. Kita harus mencintai dan merawat serta menjaga alam yang indah di Labuan Bajo ini," ajak Lola.

6,9 Detik, Mengabadikan Perjuangan Atlet Panjat Tebing ke Layar Lebar

Pagelaran yang disebut Cinema On the Beach ini digelar dalam rangka merayakan Pesta Indonesia Merdeka. Pergelaran acara tersebut, mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, Lion Air, Kemenpora, Pusbang film dari Kemendikbud RI Ayo Nonton Film Indonesia, DIVE Indonesia & Perkumpulan Pemandu Selam Komodo (P2SK) Florida Nusa Persada.

WS Rendra dan Ken Zuraida

Istri WS Rendra, Ken Zuraida Meninggal Dunia

Istri mendiang WS Rendra, Ken Zuraida meninggal dunia pada Senin, 9 Agustus 202. Ia cukup aktif di sunia seni peran.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2021