Pertarungan Film Laga Komedi di Box Office AS, Siapa Menang?

Hitman's Bodyguard
Sumber :
  • Lionsgate

VIVA.co.id – Pekan ini, Hollywood punya dua film laga yang sama-sama baru diluncurkan. Hitman's Bodyguard dibintangi Ryan Reynolds dan Samuel L Jackson, melawan Logan Lucky yang dibintangi Channing Tatum dan Daniel Craig di box office Amerika. Lalu, siapa yang menang?

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Ulasan dan kritik dari para pengamat film di Rotten Tomatoes menunjukkan perbedaan yang signifikan. Hitman's Bodyguard dinilai buruk dan hanya mendapatkan 39 persen saja tanggapan positif. Sebaliknya, Logan Lucky dianggap sangat segar, dengan perolehan 93 persen nilainya.

Namun, penonton punya selera masing-masing. Duel film dengan aktor-aktor top Hollywood ini punya hasil yang juga mengejutkan dari ranah pendapatan. Logan Lucky yang diagungkan para pengamat rupanya hanya berhasil meraup US$8,1 juta saja di pekan debutnya.

Meski Skor Penilaian Tinggi, The Marvels Jadi Film MCU dengan Penjualan Pembukaan Terendah

Sementara itu, meski dinilai buruk, Hitman's Bodyguard sukses menduduki posisi pertama box office AS dengan estimasi pendapatan US$21,6 juta. Keduanya sama-sama dibuka di 3.000 teater dan berbujet produksi sekitar US$30 juta, dikutip USA Today, 21 Agustus 2018.

"Ini adalah pertarungan para pemeran film laga. Penonton mempertimbangkan dua filmnya lalu membuat keputusan. Saya rasa mereka mencari yang menyenangkan (Hitman's Bodyguard). Film itu menyajikan pelarian (stres) yang sempurna," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di ComScore.

Channing Tatum dan Zoe Kravitz Dikabarkan Bertunangan Setelah 2 Tahun Pacaran

Berikut 10 film teratas di box office AS, dilansir Box Office Mojo.

1. The Hitman's Bodyguard
2. Annabelle: Creation    
3. Logan Lucky
4. Dunkirk
5. The Nut Job 2: Nutty by Nature
6. The Emoji Movie
7. Spider-Man: Homecoming
8. Girls Trip
9. The Dark Tower    
10. Wind River    
(one)

Film Exhuma dari Korea

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Exhuma tengah banyak menjadi perbincangan lantaran telah mencapai prestasi gemilang sebagai film Korea paling sukses di bioskop Indonesia. Berikut ini review film Exhuma.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024