Deretan Film Thriller dan Horor Stephen King

Badut seram Pennywise di film horor IT
Sumber :
  • New Line Cinema

VIVA.co.id – Stephen King dikenal sebagai penulis novel thriller dan horor. Novel karya Stephen King menjadi favorit sebagian pencinta thiller, karena jalan cerita yang menegangkan. Belakangan ini, banyak sutradara yang mengangkat novel karya Stephen King ke layar lebar.

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Dilansir dari USA Today, Jumat 8 September 2017, setidaknya ada lima film bergenre horor dan thriller yang sukses diangkat ke layar lebar. Belakangan, film IT, yang menceritakan badut menyeramkan bernama Pennywise juga terbilang cukup sukses dengan banyak penonton.

Selain IT, ada banyak film lain yang sukses diangkat dari novel karya Stephen King. Di antaranya adalah:

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

1. The Dark Tower

Film yang belum lama dirilis ini masih berada di daftar layar lebar yang tayang di Indonesia. Film yang dibintangi oleh Idris Elba menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu pencinta film.

Tayang di Hari Kelima, Ini Jumlah Penonton Film Horor Badarawuhi di Desa Penari dan Siksa Kubur

Idris Elba berperan sebagai Roland Deschain, seorang Gunslinger atau pejuang yang melindungi The Dark Tower dari kekuatan jahat yang berusaha menghancurkan menara tersebut untuk melepaskan iblis ke dunia Nyata.

2. The Dead Zone

Film lawas tahun 1980-an yang diangkat dari novel Stephen King ini menceritakan bagaimana horornya menjadi seseorang yang dapat melihat masa depan.

Kisah seorang guru yang memiliki kemampuan melihat peristiwa-peristiwa menyeramkan. Seperti saat ia bersalaman dengan seorang calon senat, ia melihat sebuah pandangan perang nuklir saat calon senat tersebut menjadi pemimpin negara.

3. 1408

Film yang juga dirilis pada 2017 ini menjadi salah satu film adaptasi karya novel Stephen King yang underrated. Film ini bercerita tentang seorang ahli supranatural diperankan oleh John Cussack, yang menulis tentang tempat-tempat angker di dunia, dan tertarik dengan sebuah ruangan horor di sebuah bangunan tua di New York.

4. The Shankdown Redemption  

Film tahun 1994 ini diangkat dari novel karya Stephen King yang bergenre thriller. Menceritakan bagaimana kejamnya sebuah kehidupan di penjara Amerika Serikat. Morgan Freeman menjadi aktor di film ini.

Secara umum film ini menjelaskan bagaimana Morgan Freeman dalam karakternya bersama temannya berusaha kabur dari penjara yang kejam. Sipir penjara tersebut membunuh seorang tahanan dan membiarkannya hingga membusuk, dan melakukan pelecehan seksual terhadap tahanan wanita.

5. Dreamcathcher

Film thriller yang diadaptasi dari novel karya Stephen King ini menceritakan tentang invasi alien. Film tahun 2003 ini diperankan oleh Morgan Freeman, Damian Lewis dan Timothy Olyphant. Selain teror alien, mereka juga diceritakan berusaha untuk menguak konspirasi pemerintah yang menyebabkan invasi alien tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya