Ricky Harun dan Nikita Willy Bicara soal Bullying

Ricky Harun.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Bermain dalam film Total Chaos yang bercerita soal fenomena bully atau perundungan di sekolah, Ricky Harun pun sempat mengenang masa SMA. Saat itu Ricky sempat dijahili teman-temannya.

Ricky Harun Luncurkan Koleksi Fesyen Angkat Nilai-nilai Sosial

"Gue melihat teman-teman gue yang suka diajakin, 'Sini lo!' Terus diajak ngobrol, terus tiba-tiba mobilnya dikerjain, terus tiba-tiba dipukuli. Kesannya kan kayak kok sekolah banyak kekerasan sih gitu," ujar Ricky di Planet Hollywood XXI Jakarta pada Sabtu malam, 9 September 2017.

Lantas, ia bersyukur tidak pernah mendapatkan perlakuan bullying dari teman-teman sekitarnya. Malah ia mengatakan menjadi kesayangan.

Ada Ricky Harun di Serial Terbaru ANTV, Cantik-Cantik Kucing Dapur

Begitu pula dengan rekan mainnya dalam film ini, Nikita Willy. Nikita sempat prihatin dengan maraknya bullying di lingkungan sekolah.

"Walaupun memang kita berdua atau pemain lainnya tidak merasakan bullying itu sendiri. Cuma kita bisa lihat kan di berbagai lapisan masyarakat tuh masih banyak yang terkena bully," ucap Niki.

Hutama Karya Klarifikasi soal Ricky Harun Komisaris HK Metals Utama

Di film ini ia, Nikita dan para tim produksi ingin menyampaikan untuk setop bullying, dan mengharapkan dapat memotivasi ciptakan solidaritas. "Bukan berarti yang keren, yang paling kuat, yang paling banyak temannya yang selalu menang. Tapi yang paling benar, yang akan menang," kata Nikita.

Lewat film itu, Ricky ingin memberi pesan tentang buruknya jika terjadi bullying di mana saja.

"Sebenarnya pesannya sudah kelihatan kalau nonton film ini secara keseluruhan. Jadi, di mana bullying itu pasti akan diberhentikan," ungkap Ricky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya