Rizal Mantovani Jelaskan Konsep Unik Film Horor Terbarunya

Salah satu adegan dalam film Gerbang Neraka
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sinema terbaru garapan Rizal Mantovani, Gerbang Neraka, mengusung genre horor petualangan yang diklaim berbeda dengan sinema sejenis lain. Sang sutradara menjelaskan konsep tersebut secara mendalam.

Rencana Ilmuwan Memadamkan Api di Gerbang Neraka

"Ini merupakan sebuah tantangan dalam membuat film horor dengan pendekatan berbeda. Saya senang bisa membikinnya dengan nuansa fantasi, sesuatu yang sangat dekat dengan saya," ujarnya, di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 13 September 2017.

Gerbang Neraka mengambil kisah tentang penemuan situs purbakala yang menyimpan  misteri yakni di Gunung Padang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Menyoal peran, Rizal menyebut bahwa ia ingin memperkuat film lewat penokohan para aktor.

Foto Gerbang Neraka di Turki, yang Mendekat akan Mati

"Karakternya benar-benar kuat, bisa berjalan dengan semestinya dan tidak selalu menekankan ke plot, tapi karakter," kata Rizal.

Film ini telah diproduksi sejak tahun 2015. Berniat rilis pada 2016, namun ia diundur menjadi 20 September 2017 mendatang karena alasan tertentu.

Misteri Makhluk Hidup Mati di Gerbang Neraka Turki Terkuak

"Setelah ngobrol sama pihak produksi, jadinya 2017. Film ini berbeda dengan horor-horor biasanya, jadi semoga dapat dinikmati," tutur Sutradara Rizal Mantovani.

Gerbang Neraka dibintangi aktor terkenal seperti Reza Rahadian, Julie Estelle, Dwi Sasono, Ray Sahetapy dan Lukman Sardi. Setiap pemeran memiliki cerita uniknya masing-masing saat proses produksi berlangsung.

Gerbang Neraka, Turkmenistan.

4 Fakta Menarik Gerbang Neraka

Pemerintah Turkmenistan pada awal tahun ini telah memerintahkan untuk menutup Gerbang Neraka, sebuah kawah gas alam yang terletak di provinsi Darvaza.

img_title
VIVA.co.id
5 Juli 2022