Penampilan Baru nan Mengejutkan Lukman Sardi

Lukman Sardi.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Selalu ada saja yang dilakukan oleh seorang aktor demi mendalami peran yang dimainkan dalam film. Termasuk aktor kawakan Lukman Sardi yang terkenal sangat total memainkan karakter dalam setiap filmnya.

8 Bintang Indonesia Bicara Arti Eksekutif, Antara Gaya Hidup dan Makna Mendalam

Kali ini, Lukman yang dijumpai saat jumpa pers Enam Belas Film Festival di Art Society, Kemang, Jakarta Selatan, 17 November 2017 terlihat sangat berbeda dari penampilan biasanya.

Dengan kepala plontos dan janggut lebat, aktor berusia 46 tahun itu terlihat jauh lebih tua daripada umurnya. Ternyata hal ini dilakukan demi memainkan peran dalam proyek film terbarunya, Wiro Sableng.

Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

“Ini project film sih, buat gua sesuatu yang lumrah mengubah fisik sesuai dengan kepentingan karakter. Ini buat kepentingan film Wiro Sableng. Rambut gua aslinya memang sudah putih, tapi kadang-kadang gua perlu kelihatan lebih muda, lebih tua, lebih gemuk, atau lebih kurus. Emang hal-hal yang wajar dilakukan oleh aktor untuk istilahnya memaksimalkan karakternya di film,” tuturnya.

Istri dan anak-anak aktor film 9 Naga ini tidak jarang memberikan komentar saat melihat penampilannya yang selalu berubah-ubah. 

Totalitas Peran di Film Sehidup Semati, Laura Basuki Turunkan BB Sampai Terlihat Kurus dan Rapuh

“Adalah komentar, cuma istri gua sudah terbiasa dengan segala macam perubahan yang gua alamin. Aduh kok botak tapi ya udah, enggak yang tiba-tiba jadi gimana. Kadang gua suka becanda, gua botak kan ngasiin duit,” candanya.

Lukman mengaku sangat menikmati hidupnya sebagai aktor seni peran, jadi dia akan selalu memberikan totalitas dalam setiap peran. 

“Iya karena menurut gua bukan lagi kerjaan tapi hidup gua. Jadi gua selalu bilang, wah kalau gua disuruh berhenti mikirin film atau berhenti akting itu sama saja kayak lo nyuruh gua berhenti napas,” tutur sutradara di film Di Balik 98 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya