Sosok Fahri di Ayat-ayat Cinta 2 Terlalu Melankolis

Fedi Nuril, pemeran tokoh Fahri di Ayat-ayat Cinta 2.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA – Sejak film Ayat-Ayat Cinta pertama, sosok Fahri yang diperankan Fedi Nuril digambarkan sebagai sosok lelaki sempurna yang saleh, mapan dan setia pada istri.

Kontroversi Cuitan Fedi Nuril soal Prabowo dari Penculik hingga Pelayan

Begitu pun di film Ayat-Ayat Cinta 2 kali ini, di mana Fahri merupakan seorang calon dosen tetap dan pengusaha minimarket, yang berhati sabar dan berakhlak santun kepada masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungannya.

Meski demikian, Habiburrahman El Shirazy, sang penulis novel pun mengakui jika sosok Fahri yang direkanya itu tetaplah sosok manusia biasa, yang masih memiliki kekurangan.

Dicibir karena Suara Paslon 02 Unggul, Fedi Nuril: Prabowo Pelayan Gue

"Dia itu terlalu melankolis. Mestinya tidak begitu. Dia terlalu mencintai istrinya, artinya susah move on," ujar pria yang karib disapa Kang Abik itu, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, 6 Desember 2017 malam.

Dia pun menjelaskan, Fahri itu merupakan penggambaran dari sosok ideal sejumlah orang, yang ingin dijadikan contoh dalam satu sosok karakter.

Terpopuler: TPS Sandra Dewi Didekorasi Mewah, Fedi Nuril Beri Ucapan ke Prabowo

"Sosok Fahri itu ada, tapi bukan dari satu orang, melainkan banyak orang," kata Kang Abik.

Meski demikian, Kang Abik menegaskan bahwa latar cerita di mana Fahri menjadi dosen di kampus luar negeri sekaligus menjadi seorang pengusaha minimarket, beserta sejumlah peran sosial yang dijalaninya, bukanlah cerita dongeng belaka.

Dia mengaku sangat terinspirasi oleh seorang sahabatnya yang memiliki kisah hidup mirip sosok Fahri, sehingga dia berharap bisa menginspirasi siapa pun yang ingin sukses berkarier di negeri orang.

"Saya punya teman di Inggris. Dia santri dan sekarang ngajar jadi profesor di Universitas Essex. Jadi kalau ada orang Indonesia ngajar di Inggris, itu memungkinkan dan sudah terjadi," ujarnya. (ase)

Memasuki bulan Desember 2017 ini, sudah pasti banyak film-film keren yang muncul di Bioskop Indonesia. Nah ini dia nih cuplikan enam film keren sepanjang akhir tahun. Cek aja langsung!

{{

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya