Andien Akui Pernah Alami Diskriminasi di Industri Musik

Andien Aisyah
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Penyanyi Andien Aisyah sangat peduli akan permasalahan bias gender yang terkadang masih terjadi di sejumlah bidang kehidupan. Dia bahkan mengaku pernah mengalami diskriminasi akibat bias gender tersebut, di industri musik yang telah dijalaninya selama ini.

6 Tahun Wujudkan Kesetaraan Gender dan Keamanan Anak, P&G dan Save the Children Terus Berinovasi

"Di sosial media saya pernah bilang bahwa hari ini adalah hari di mana kita bisa kerja sama antargenerasi. Karena di industri saya (musik) aja sejak belasan atau bahkan mungkin puluhan tahun lalu, itu masih banyak bias gender yang enggak cuma saya lihat, tapi juga saya alami," kata Andien saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu 7 Maret 2018.

Meski demikian, Andien yakin bahwa hari ini di mana kesetaraan gender sudah banyak digaungkan oleh sejumlah pihak, bias gender itu sudah hampir tak berlaku lagi dengan kesetaraan gender yang juga sudah terjadi di segala bidang.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

"Tapi pada saat ini, semua itu sudah enggak ada kayaknya. Semua baik pria ataupun wanita berada dalam posisi yang sama dan kita semua bisa jalan bareng," kata Andien.

Peran Penting Pendidikan dan Kesehatan dalam Mewujudkan Kesetaraan Gender

Hal itu dibuktikan Andien melalui pengalamannya saat menggeluti olahraga muay-thai, yang sejumlah pihak masih menganggap bahwa olahraga itu adalah olahraga khusus kaum laki-laki.

Namun, pembuktian bahwa dirinya yang seorang wanita ternyata bisa menjalani olahraga tersebut, menunjukkan bahwa kesetaraan gender adalah sebuah keniscayaan. (mus)

P&G dan Save the Children Terus Berinovasi Melalui Program We See Equal

Program We See Equal P&G dan Save the Children Ciptakan Sekolah Ramah Gender dan Inklusif

Program We See Equal P&G dan Save the Children kembali digelar di salah satu SMP di Cianjur pada Jumat, 8 Maret 2024. Program ini ciptakan sekolah ramah gender.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024