Foto Jokowi-Ahok, Mona Ratuliu-Ayu Ting Ting, Nasib Essien

Ekspresi Mona Ratuliu lihat Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad
Sumber :
  • Instagram @lamiscorner

VIVA – Fadli Zon membuat dunia maya heboh. Wakil Ketua DPR RI ini mengunggah dua foto lama yang terdapat gambar Joko Widodo dan Basuki Thajaja Purnama alias Ahok, di akun Twitter miliknya. Fadli mengatakan, momen dua foto yang diunggah ini terjadi pada April 2012. Langsung saja foto ini menjadi sorotan. 

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Kabar tak kalah menarik lainnya adalah soal ekspresi wajah tak biasa Mona Ratuliu saat melihat Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad asyik menari. Mona sempat mem-posting foto tersebut di akun Insta Story miliknya. 

Postingan ini langsung menghebohkan warganet. Mereka tak melihat sisi yang lain, warganet hanya fokus dengan wajah masam Mona ketika melihat Ayu dan Raffi yang sedang menari sambil berpegangan tangan. 

Terpopuler: 5 Kota Berbiaya Hidup Termahal di Indonesia, hingga Profil Mooryati Soedibyo

Berita yang menjadi pusat perhatian pembaca lainnya adalah nasib bintang asal Ghana, Michael Essien. Pesepakbola yang pernah merumput di Chelsea ini masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Persib. Namun, kabarnya Essien akan dipinjamkan ke Bali United. 

Berikut beberapa berita yang mendapat perhatian pembaca sepanjang hari Minggu, 18 Maret 2018. 

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

1. Unggah Foto Jokowi dan Ahok, Fadli: Sejarah Simpan Misteri

Fadli Zon saat melaporkan Lambe Turah ke Bareskrim, Polri.

Fadly Zon mem-posting foto Jokowi dan Ahok di akun Twitter miliknya. Menurut Fadli, momen gambar foto tersebut ketika Jokowi dan Ahok diskusi di Fadli Zon Library. Di Pilkada DKI 2012, Partai Gerindra merupakan salah satu partai politik pendukung duet Jokowi dan Ahok.

"Iya betul sebelum Pilkada Jakarta," kata Fadli, saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu malam, 17 Maret 2018.

Dalam foto pertama, terdapat Jokowi dengan mengenakan baju kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khas di Pilkada DKI 2012. Selain itu, ada budayawan Jakarta Ridwan Saidi. Terdapat tumpukan buku dan lukisan di ruangan diskusi tersebut.

"Foto lawas P @jokowi bertandang ke @FadliZonLibrary diskusi bareng Babe Ridwan Saidi (April 2012)," kata Fadli Zon dikutip dari akun @fadlizon.

Unggahan dua foto ini sempat direspons kolega Fadli yang juga sesama Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah. "Ayo bertanggung jawab bro!" kata Fahri. Baca selengkapnya di sini.

2. Ekspresi Masam Mona Ratuliu Lihat Ayu Ting Ting-Raffi Ahmad

Ekspresi Mona Ratuliu lihat Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad

Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad kerap dikait-kaitkan satu sama lain. Kali ini, kedua artis tersebut kembali menjadi sorotan. Kali ini membawa nama Mona Ratuliu. Dalam sebuah video yang sempat di-posting di Insta Story Mona, istri Indra Brasco itu merekam kegiatan di dalam studio salah satu acara televisi. 

Tidak hanya Mona, juga terlihat beberapa bintang tamu dan presenter lainnya, seperti Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad.

Wajah senyum terpancar di wajah ibu anak tiga tersebut. Namun, mendadak ekspresi wajahnya berubah, ketika melihat pelantun Sambalado itu asyik menari dengan Raffi.

Video yang memperlihatkan ekspresi Mona yang berubah masam, viral di sejumlah media sosial. Postingan ini membuat warganet bertanya-tanya, mengapa Mona memasang wajah seperti demikian. Warganet pun ramai mengomentari video tersebut. Lebih lengkapnya di sini.

3. Dilepas Persib, Essien Gabung ke Bali United?

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien

Persib Bandung akhirnya resmi melepas Michael Essien. Mantan penggawa Real Madrid dan Chelsea ini tidak terlihat saat launching tim di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu, 17 Maret 2018.

Manajemen masih berupaya mencari solusi terbaik untuk Essien. Mengingat, pemain 35 tahun itu masih menyisakan satu tahun kontrak bersama Persib.

Rumor yang berkembang, Essien akan dipinjamkan ke Bali United. Menanggapi hal tersebut, Komisaris Persib, Zaenuri Hasyim, enggan berspekulasi.

"Kalau itu isu bisa bermacam-macam tapi belum pasti. Ini masih dibahas, bagaimana mencari jalan terbaik untuk Essien dikemanakan," ujar Zaenuri.

Meminjamkan Essien ke Bali United diperkirakan tidak akan menemui kendala. Sebab, petinggi kedua klub memiliki hubungan emosional yang sangat erat.

Selain itu, Bali United juga membutuhkan amunisi baru. Serdadu Tridatu baru, pemain asing Kevin Brand performanya dianggap kurang memuaskan. Baca lengkapnya di sini.

4. MUI Papua: Tuntutan Pembongkaran Menara Masjid Impossible

Masjid Al-Aqsha di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

Majelis Ulama Indonesia Papua merespons permintaan Persekutuan Gereja-gereja di Kabupaten Jayapura, atau PGGKJ soal pembongkaran menara Masjid Al-Aqsha di Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua MUI Papua, Saiful Islam Al-Payage menilai, permintaan itu sulit dilakukan.

"Papua adalah wilayah NKRI, karena itu aspirasi tidak bisa serta merta, bisa langsung diaplikasikan. Kami hormati aspirasi dari teman-teman," kata Payage, saat dihubungi VIVA, Minggu, 18 Maret 2018.

Dia menekankan, seharusnya dalam penyampaian aspirasi ini bisa dibahas secara internal tanpa harus diketahui publik. Apalagi, terkait masalah tempat ibadah yang bisa menjadi isu sensitif.

Menurutnya, pihak PGGKJ bisa meminta mediasi DPRD dengan melibatkan MUI, serta ormas Islam dalam penyelesaian masalah ini.

Kemudian, rencananya MUI akan menggelar rapat internal pada siang ini untuk menentukan sikap. Kata dia, dijadwalkan perwakilan Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama, serta ormas Islam lain akan diajak dalam rapat.

Terkait kemungkinan membongkar menara, menurut Payage, sulit dilakukan. Bagi dia, menara masjid tak bisa dipisahkan. Bukan sekedar hiasan, tetapi simbol tempat ibadah.

"Impossible, karena masalah menara tidak bisa dipisahkan dengan masjid. Bukan sekadar hiasan menara itu. Permintaan aspirasi itu yang tidak bisa kita terima," ujarnya. Lihat berita lengkapnya di sini.

5. Fakta Penemuan Jenazah Politikus PPP di Tempat Mangkal Waria

Ilustrasi garis polisi.

Kematian politikus Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Syafii Has, masih misteri. Polisi masih menunggu hasil proses autopsi yang dilakukan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jawa Timur.

"Penjelasan dari rumah sakit, belum ditemukan tanda-tanda kekerasan. Hasil autopsi sekarang juga masih belum keluar, untuk sebab-sebab kematian korban," kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, Ajun Komisaris Polisi Suharyono dalam wawancara dengan tvOne, Minggu, 18 Maret 2018.

Suharyono mengatakan, saat menemukan jenazah, beberapa barang yang diduga milik korban masih ada di sekitar lokasi. Barang seperti dompet, ponsel, hingga sepeda motor.

Selain itu, jenazah juga ditemukan sudah dalam tak menggunakan busana baju. Lokasi kejadian juga diketahui area yang gelap dan sepi karena dekat ladang tebu. Baca berita selengkapnya di sini. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya