Sorakan di Sidang Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA –  "Wooo...." teriak para penonton di ruang sidang 1 Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 7 Juni 2018. Mereka berteriak setelah majelis hakim mengumumkan penundaan sidang dengan terdakwa Tio Pakusadewo. Sidang ditunda karena salah satu keluarga hakim ketua ada yang meninggal dunia.

Berharap Rehabilitasi, Tio Pakusadewo Siap Ajukan Pembelaan

"Ketua majelis berhalangan karena ada keluarga meninggal. Oleh karena itu perkara saudara ditunda sampai 28 Juni," kata salah satu anggota majelis hakim yang kemudian disambut sorakan penonton.

Mendengar sorakan tersebut, hakim kembali menjelaskan posisi hakim ketua tak bisa digantikan untuk tetap melanjutkan sidang. Maka keputusan terbaik adalah menunda sidang beberapa pekan.

Terjerat Kasus Narkoba, Tio Pakusadewo Dituntut 2 Tahun Penjara

"Ya silakan dicek ketua majelis kemana? Ketua majelis sedang kena musibah kakaknya meninggal dunia. Tidak bisa anggota itu menentukan sikap dan mengambil alih," ujarnya menambahkan.

Tio hanya bisa pasrah dibuatnya. Setelah duduk sejenak di kursi pesakitan. Tio kembali berdiri, mengenakan borgol dan berjalan keluar sidang. Sebelum Tio benar-benar keluar ruangan, Jajang C Noer meneriakkan semangat untuk Tio.

Di Penjara, Tio Pakusadewo Sulit Tidur

"Fighting Tio, be strong we’re behind you," kata Jajang dengan lantang.

Sidang Tio kali itu memang dirasa berbeda. Tak sedikit artis datang memberi dukungan moral, di antaranya, Marcella Zalianty, Roy Marten dan Aming. (mus)

Tio Pakusadewo

Tio Pakusadewo Bebas Penjara, Ungkap Janji dan Langsung ke Makam

Tio Pakusadewo sempat divonis satu tahun penjara karena terbukti terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2021