Debut 'Ocean's 8' Berhasil Raup US$41,5 Juta di Box Office

Ocean's 8
Sumber :
  • IMdB

VIVA – Film tentang pembantaian gender garapan Warner Bros dan Village Roadshow Pictures berhasil membuka pendapatan di debut pertamanya sebesar US$41,5 juta, dari 4.145 lokasi penayangan.

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Sebelumnya, serial terbaik dari franchise film 'Ocean' ini berhasil meraup US$12,2 juta di pasar luar negeri, sebelum meraih pendapatan globalnya sebesar US$53,7 juta.

Para pecinta film yang umumnya berasal dari kaum wanita dinilai berkontribusi cukup besar dalam perhitungan tersebut. Sebanyak 69 persen penonton diketahui berasal dari kaum hawa, dan rentang usia 25 tahun ke atas juga meraih persentase yang sama untuk jumlah penonton berdasarkan usia.

3 Minggu Rilis, Exhuma Raih Kuntungan Rp903 Miliar, Kalahkan Deretan Film Keren Termasuk Dune 2

Film ini pun berhasil meraih penilaian B+ dari CinemaScore dan rating 68 persen, menurut Rotten Tomatoes.

Jeff Goldstein selaku kepala distribusi domestik di Warner Bros juga mengungkapkan rasa terima kasihnya, kepada pihak counter-programming untuk serangkaian upaya dan kerja keras mereka bagi debut film yang sangat kuat tersebut

Review Film Tiger 3: Aksi Laga Memukau, Pertaruhan Reputasi Salman Khan

"Kami melampaui harapan kami. Memang selalu ada kekurangan dari proyek film yang dipimpin perempuan. Tapi saya senang, penonton menikmatinya sama seperti kami,” ujar Goldstein sebagaimana dilansir dari Reuters.

Film spin-off ini menandai lebih dari satu dekade sejak trilogi film 'Ocean' karya Steven Soderbergh, yang dibintangi George Clooney, Brad Pitt, dan Matt Damon menghiasi layar lebar.

Trilogi awal, yakni Ocean's Eleven; Ocean's Twelve; dan Ocean's Thirteen, yang dirilis antara 2001 dan 2007, masing-masing berhasil memperoleh pendapatan di kisaran US$36 juta dan US$39 juta, dimana angka-angka itu tercatat belum dipengaruhi inflasi.

Namun, jika disesuaikan dengan inflasi, rentang angka pendapatan tersebut saat ini naik menjadi US$48 juta dan US$61 juta. Oleh karenanya, 'Ocean's 8' pun dianggap mewakili pengembalian modal yang cukup solid, untuk film yang dibintangi oleh Sandra Bullock.

Debut 'Ocean's 8' ini dengan mudah dapat meraih mahkota box office, karena pesaingnya yakni film 'Solo: A Star Wars Story' hanya bisa meraih tempat kedua dengan pendapatan sebesar US$15.2 juta di akhir pekan ketiga. Sementara, total pendapatan domestiknya mencapai sebesar US$176,4 juta.

Secara internasional, kisah asal mula tentang Han Solo itu pun berhasil membawa tambahan pendapatan sebesar US$11,3 juta. Sehingga, Disney dan Lucasfilm pun akan terus berjuang dengan penghitungan global sebesar US$312,2 juta.

Sementara itu, di posisi ketiga, 'Deadpool 2' berhasil meraih pendapatan US$13,8 juta dalam frame keempatnya. Film anti-hero milik Ryan Reynold ini secara total telah mengantongi US$278.9 juta di Amerika Utara, dan US$376 juta secara internasional. Hal itu pun sudah termasuk pendapatan US$18 juta di luar negeri pada akhir pekan ini.

Kemudian, posisi Box Office berikutnya adalah 'Avengers: Infinity War', yang berhasil melewati akhir pekan ketujuhnya dengan perolehan US$6,9 juta. Namun, kisah petualangan Marvel itu ternyata juga berhasil meraup US$10,9 juta di luar negeri, sehingga total pendapatan globalnya menjadi US$1,998 miliar.

Secara keseluruhan, catatan tahun ke tahun dari Box Office saat ini berada di persentase 4,3 persen, menurut catatan dari pihak ComScore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya