Jessica Iskandar Punya Anak Asuh yang Berkebutuhan Khusus

Jedar dan anaknya El, saat berbagi bersama anak yatim.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi

VIVA – Senang bisa membantu anak-anak yang tak seberuntung dirinya dan keluarga, Jessica Iskandar diam-diam ternyata memiliki anak asuh dengan kebutuhan khusus. Dengan alasan merasa iba saat melihat anak-anak tersebut, Jessica mantap mengadopsi tiga anak asuh sekaligus.

Sang Buah Hati Jatuh Sakit, Jessica Iskandar: Ya Tuhan Sembuhkanlah Anakku

"Tapi dua perempuan dan satu laki-laki. SD ya. Aku senang aja bisa berinteraksi sama mereka, dari dulu aku niatnya punya anak yang berkebutuhan khusus. Enggak tahu deh, aku setiap ngeliat mereka, ngerasa hati aku tuh kayak ikut tersentuh," ungkap Jessica hari ini, 12 Juni 2018 di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tak memiliki alasan khusus mengadopsi anak-anak berkebutuhan khusus, Jedar mengaku bahagia bisa terlibat dalam tumbuh kembang anak-anak tersebut.

El Barack Menangis Saat Isoman, Jessica Iskandar Menemani Lewat VC

"Karena aku senang bisa involve dengan mereka dari dini. Namanya juga berkebutuhan khusus, mereka prosesnya lebih lambat dibanding kita. Aku senang bisa ikut andil. Anak Sekolah Luar Biasa (yang diasuh)," ujarnya.

Terkejut saat mengetahui ada salah satu anak SLB yang mengidolakan dirinya, sejak itu ia berencana untuk memiliki anak asuh 'spesial' yang lebih sehat secara jasmani dan rohani.

Inul Daratista Undang Chef Hingga Hoax Ariel NOAH Meninggal

"Apa yah, enggak ada (alasan) sih, cuma aku dari dulu pernah beberapa kali ketemu orang di jalan kayak berhubungan sama mereka, tiba-tiba di jalan ada yang ngefans sama aku, tapi mereka aku enggak tau, aku ngeliat mereka terlalu indah saja, jadi kalau aku ada kesempatan pengin punya anak asuh yang gitu (berkebutuhan khusus)," lanjut ibu dari El Barack Alexander tersebut.

Hari ini, Jessica dan beberapa temannya memang sedang melakukan acara amal untuk salah satu yayasan anak yang berada di kawasan Pasar minggu, Jakarta Selatan, dalam rangka mencari berkah di bulan Ramadan. Meski Jessica beragama Nasrani, ia mengatakan jika hal itu tidak membatasinya untuk berbagi.

Jessica Iskandar

Putra Bungsu Jessica Iskandar Didiagnosis Limfadenitis, Apa Itu?

Lantas apa itu limfadenitis yang didiagnosis dokter kepada putra bungsu Jessica Iskandar? Kapan harus pergi ke dokter jika mengalami sejumlah gejala? Baca di sini.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2023