Kronologi Penangkapan Adik Ipar Artis Dina Lorenza

Ilustrasi barang bukti narkoba.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Sempat beredar kabar bahwa suami Dina Lorenza, Ghatan Saleh Hilabi ditangkap kepolisian Bali atas kepemilikan narkoba dan senjata. Kabar ini juga sempat ramai diposting di media sosial. Namun, ternyata yang ditangkap bukanlah Gathan, melainkan adiknya, Hamad Saleh Hilabi.

Ariel NOAH Jadi Idaman Wanita, Dina Lorenza Akui Ada Daya Tarik yang Bikin Jatuh Cinta

Menurut Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Wijaya, Hamad ditangkap di Villa Lava, Jalan Dewi Sri III, Kuta, Badung, Bali. Senin 11 Juni 2018, pukul 10 WITA. 

Penangkapan Hamad berawal pada Jumat 8 Juni 2018, tim Opsnal Kuta mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di villa Lava 7 sering digunakan sebagai tempat pesta narkotika. Berdasarkan informasi tersebut, tim Opsnal yang dipimpin Panit Reskrim Iptu Budi Artama melakukan penyelidikan lebih lanjut di tempat tersebut, dan mencari informasi dan pamantauan di sekitar TKP.

Kerap Dijodohkan Sama Ariel NOAH, Dina Lorenza: Dia Baik, Perfeksionis

Setelah menjalani penyelidikan yang intensif, tim Opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Aan Saputra dan Panit Reskrim Iptu Budi Artama langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan di villa tersebut.

Penggerebekan itu juga disaksikan sejumlah saksi. Dan ditemukan sejumlah bukti berupa beberapa jenis barang yang diduga narkotika. Pelaku langsung diamankan dan digiring ke Polsek Kuta.

Terkuak, Motif Gathan Saleh Nekat Lepaskan Tembakan di Jatinegara

"Pelaku mengakui memiliki, menyimpan dan menguasai barang-barang tersebut yang diduga ganja," kata Kombes Hengky dalam keterangannya, Selasa 12 Juni 2018.

Lebih lanjut, pelaku juga mengakui bahwa barang-barang tersebut dibeli dari seseorang dengan cara mentransfer uang sesuai pesanan dan barang diambil di suatu tempat sesuai alamat yang diberikan. 

"Barang berupa serbuk putih yang diketemukan di dalam kulkas di ruang tamu diakui oleh pelaku adalah gula putih bukan kokain, ujarnya. 

Dalam penyelidikan pelaku mengungkapkan bahwa mengonsumsi ganja sejak SMP. Dan barang yang diduga ganja untuk dikonsumsi sendiri bukan untuk dijual.

Selain barang-barang yang diduga narkotika, polisi juga menemukan barang lainnya berupa senjata, pisau dan juga sejumlah peluru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya