7 Skandal Seks Artis K-Pop yang Mengejutkan Dunia

Goo Hara.
Sumber :
  • Instagram.com/koohara__

VIVA – Selain dikenal memiliki segudang artis yang berbakat dan bertalenta hingga bisa mendobrak dunia, Industri hiburan K-Pop ternyata memiliki sisi kelam.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Salah satunya adalah skandal seks yang menjerat nama-nama artis papan atas K-Pop, seperti yang tengah ramai diperbincangkan, yaitu Seungri BIGBANG dan Jung Joon Young. 

Namun ternyata tidak hanya Seungri dan Jung Joon Young saja yang pernah terjerat skandal seks, ada pula beberapa artis papan atas K-Pop yang pernah tersandung kasus seks yang mengejutkan beberapa tahun silam.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Berikut daftar tujuh artis K-Pop yang sempat tersandung kasus seks yang mengejutkan , seperti dilansir dari beberapa sumber.

Skandal pemerkosaan Park Shi Hoo

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Aktor kelahiran 1978, Park Si Hoo sempat tersangkut kasus pemerkosaan yang melibatkan namanya pada 2013 lalu. Kasus ini bermula saat seorang trainee wanita (calon artis) berusia 22 tahun yang berinisial A menuduh Park Si Hoo memperkosanya usai mengadakan pertemuan makan malam bersama. 

Namun, Park Si Hoo menyangkal tuduhan tersebut dan balik melaporkan wanita berinisial A itu ke pihak berwajib atas kasus pencemaran nama baik. Meski Park Si Hoo terbukti tidak bersalah, tetapi kariernya di industri hiburan malah menurun. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk vakum beberapa tahun dan muncul kembali pada 2017. 

Video Seks Baek Ji Young

Nasib malang juga sempat dialami oleh penyanyi senior, Baek Ji Young. Baek Ji Young sempat dipaksa melakukan hubungan seksual dengan manajernya di tahun 2000, saat dirinya masih remaja.

Baek Ji Young

Pada saat itu, ternyata sang manajer merekamnya dengan kamera video secara sembunyi tanpa sepengetahuan Baek Ji Young.  Selang beberapa waktu, Baek Ji Young seakan tidak tahan dengan sikap manajernya hingga memutuskan untuk keluar dari manajeman tersebut.

Namun, sang Manajer malah mengancam sekaligus membocorkan video seks mereka berdua. Atas kasus itu, Baek Ji Young akhirnya memutuskan untuk vakum lama.

Skandal Pemerkosaan JYJ Yoochun

Anggota boyband senior JYJ, Yoochun sempat dituduh memperkosa empat wanita di kamar mandi sebuah bar pada 2016 lalu. Tak hanya itu, kekasih dari Yoochun pun ikut menjadi salah satu wanita yang menuduhnya pada saat itu. 

Setelah diselidiki, ternyata Yoochun didakwa tidak bersalah. Usut punya usut wanita yang melaporkannya tersebut sengaja agar bisa memeras uang Yoochun dan agensinya. Meski tidak terbukti bersalah, Yoochun tetap disudutkan oleh masyarakat Korea Selatan.

Skandal Pemerkosaan bintang drama Boys Before Flowers

Aktris Jang Ja Yeon atau  yang dikenal karena perannya di Boys Over Flowers sempat menghebohkan industri hiburan Korea Selatan karena berita bunuh dirinya.

Tak hanya itu, sebelum melakukan aksi bunuh diri, Jang Ja Yeon sempat membuat banyak surat wasiat yang bertuliskan bahwa ia merupakan korban pelecehan seksual. 

Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon mengaku diperkosa sekaligus mendapat penganiayaan dari banyak pemimpin perusahaan dan eksekutif media pada saat itu. Alhasil kasus itu pun kembali didakwa di kepolisian.

Skandal video pribadi Seo Ha Joon

Publik Korea Selatan sempat dikejutkan dengan beredarnya video dewasa bedurasi sembilan menit di internet. Dalam video itu nampak seorang pria yang tengah melakukan hal tak senonoh. Usai video tersebut viral, warganet yakin bahwa sosok pria itu adalah aktor Seo Ha Joon. 

Keyakinan warganet semakin kuat saat aktor itu mengubah akun Instagramnya menjadi ke privat. Sementara itu, Seo Ha Joon sudah mengakui bahwa memang ia dalam video itu dan terus menjauh dari sorotan.

Video seks Goo Hara dan mantan kekasih

Pertengahan September 2018, industri hiburan Korea Selatan diwarnai atas kasus kekerasan, penganiayaan hingga ancaman yang melibatkan mantan anggota girlband KARA, yaitu Goo Hara. Goo Hara dan mantan kekasihnya, Choi Jong Bum. 

Keduanya diketahui bertengkar hebat di apartemen milik Goo Hara. Goo Hara menerima penganiayaan dari mantan kekasihnya itu.

Hingga ia juga mendapatkan ancaman akan menyebarkan video seks mereka ke publik, jika Goo Hara tetap bersikukuh untuk memutuskan hubungannya. Hingga kini, kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh Kepolisian.

Seungri dan Jung Joon Young

Skandal klab malam, narkoba, penyedia jasa prostitusi, hingga video seks yang melibatkan Seungri BIGBANG ternyata ikut menyeret sederet nama artis pria K-Pop lainnya.

Seungri

Salah satu artis K-Pop yang terbukti bersalah ialah Jung Joon Young. Keduanya kedapatan berada di dalam grup chat yang menyebarkan video seks yang direkam secara tersembunyi. Saat ini keduanya masih menjalani penyelidikan lebih lanjut. Hukuman penjara berat pun sudah siap menanti keduanya. (jhd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya