Roro Fitria Dibebaskan karena Corona, Bagaimana dengan Saipul Jamil?

Saipul Jamil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Aktris Roro Fitria akhirnya dibebaskan dari penjara karena kasus narkoba. Kebebasan tersebut terkait dengan dengan putusan Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly guna menghentikan penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 di dalam penjara.

Viral Candaan dengan Igun, Saipul Jamil: Kalau Mau Jaga Perasaan Korban Jangan Diungkit Lagi

Yasonna menerbitkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 10 Tahun 2020 dan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-19.PK/01.04.04 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran COVID-19. 

Jika Roro dibebaskan, lantas bagaimana dengan nasib Saipul Jamil? Saat dihubungi awak media, Kalapas Cipinang, Hendra Eka mengatakan bahwa Saipul Jamil tidak dibebaskan.

Kasus Pelecehannya Jadi Bahan Candaan, Saipul Jamil: Siapa yang Bangga dengan Kejahatan?

“Enggak, Saipul Jamil enggak ikut,” kata Hendra Eka, Kamis, 2 April 2020.

Ia menyebut bahwa meski ada kebijakan dari Kemenkumham, Saipul Jamil tidak memenuhi syarat untuk dibebaskan. “Tapi dia (Saipul Jamil) enggak memenuhi syarat, belum masanya,” kata Hendra Eka.

Ramai Candaannya dengan Ivan Gunawan, Saipul Jamil Beri Klarifikasi

Meski begitu, Hendra Eka membenarkan jika Saipul Jamil juga mengajukan untuk kebebasan bersyarat tersebut, “Iya mengajukan, cuma belum sesuai kriteria mau gimana. Jadi dia belum bisa bebas,” katanya.

Seperti yang sudah diketahui, pedangdut Saipul Jamil sejak tahun 2016 lalu ditahan di penjara. Saipul Jamil divonis enam tahun penjara yang terdiri dari tiga tahun karena kasus pencabulan dan tiga tahun karena kasus penyuapan kepada panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saipul Jamil

Drama Saipul Jamil dan Ivan Gunawan: Maaf Diterima, Netizen Tetap Geram

Setelah video bercandaan itu viral, Saipul Jamil mendapati ada banyak orang yang tidak senang dengan topik pembahasan mereka bahkan tidak sedikit yang tersinggung

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024