Terungkap Kebaikan Glenn Fredly, Pernah Tolak Honor Manggung

Glenn Fredly.
Sumber :
  • Instagram @glennfredly309

VIVA – Uya Kuya ternyata punya kenangan sendiri bersama Glenn Fredly. Kejadian itu saat Uya masih kuliah di STEKPI (Sekolah Tinggi Ekonomi Keuangan dan Perbankan Indonesia) tahun 1996-1997.

Viral Seekor Kambing Makan Bunga Kuburan Glenn Fredly

Mantan personil Tofu itu berteman dengan Glenn sejak dia masih jadi penyiar radio kala itu. Dia sering bertemu dan mewawancarai pelantun Cukup Sudah tersebut. 

Uya menjelaskan bahwa saat masih kuliah, kampusnya mengadakan kegiatan dan mengundang Glenn beserta bandnya, Funk Section. Uya mengungkapkan bahwa Glenn dengan senang hati menolak bayaran manggungnya.

Momen Gewa Panggil Ayah Saat Hologram Glenn Fredly Muncul

"Selamar jalan @glennfredly309, ada cerita tentang Glenn pada saat gue kuliah juga di STEKPI, waktu itu sekitar tahun 1996/1997. Gue inget banget dulu pada saat kita di STEKPI angkatan 93 bikin acara Animasi93, Glenn sm full band nya Funk Section dateng ke acara kita tanpa mau dibayar," ungkap Uya di akun Instagram pribadinya.

Tak hanya Glenn sebagai personil Funk Section, ada Mus Mujiono juga, sehingga band tersebut bukan main terkenalnya waktu itu, karena terdiri dari musisi berbakat. Uya tak menyangka kalau Glenn bersedia tak dibayar.

Konser Ini akan Hadirkan Glenn Fredly di Atas Panggung

"Padahal full band nya itu isinya musisi top seperti Mus Mujiono, dll. Asal bisa bantu temen2 stekpi udah senang dia bilang. Pada saat itu gw berteman dengan Glenn karena gw jadi penyiar radio di radio TMI dan sering mewawancarai Glenn di Radio TMI, gw meminta Glenn untuk tampil di acara kampus gw pada saat itu dengan dana yg susah payah kita cari. Namun saat kita mau bayar honornya mereka menolak untuk dibayar sama sekali," lanjut Uya.

Suara khasnya Glenn Fredly yang sangat mempesona juga melantunkan lagunya One Last Cry yang dipopulerkan oleh Brian McKnight. Kata Uya, penonton kala itu histeris karena suaranya Glenn mirip dengan penyanyi aslinya.

"Gw masih inget selain lagu2 Funk Section lada saat itu Glenn juga bawain lagu one last cry nya Brian Mc Knight yang bikin semua penontonnya histeris karna mirip banget sama penyanyi aslinya. Itulah yg paling gw inget tentang seorang Glenn Fredly. #restinlove Glenn," tutup Uya.

Sebagai informasi, Glenn Fredly meninggal dunia karena meningitis hari Rabu, 8 April 2020. Dia menghembuskan napas terakhir di usia 44 tahun. Glenn meninggalkan seorang istri bernama Mutia Ayu dan anak perempuan yang masih berusia 40 harian, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya