Komentari Insiden George Floyd, Pemain Spider-Man Singgung Rasisme

Shameik Moore.
Sumber :
  • Twitter @shameikmoore.

VIVA – Insiden yang menimpa George Floyd membuat banyak orang bersimpati, termasuk para figur publik. Namun, aktor Shameik Moore malah bersikap sebaliknya dan menyinggung soal rasisme.

Mantan Pelatih Man Utd Eric Ramsay Cetak Kemenangan Debut di MLS

Salah satu bintang Spider-Man: Into the Spider-Verse itu menuturkan kalimat yang menuai reaksi cukup keras dari warganet. Ucapannya itu ia tulis di akunTtwitter pribadinya.

Kala itu, ia menyinggung tragedi kematian George Floyd yang memicu aksi protes di berbagai daerah di Amerika Serikat. Alih-alih menunjukkan rasa simpati, Moore seolah menyalahkan sikap George dan mengeluarkan kalimat bernada rasisme.

Eric Ramsay Leaves Manchester United to Become Minnesota Head Coach

"Coba lihat, opiniku cukup kuat untuk dibenci oleh masyarakat kulit hitam, tapi harus didengar. Kita perlu belajar bagaimana berhadapan dengan polisi dan (memahami) tindakan rasisme," kicaunya.

Menurutnya, insiden George Floyd menandakan ada yang salah dengan sikap dan respons untuk membela diri di hadapan aparat keamanan saat upaya pembunuhan terjadi. Ia bahkan menyebut, reaksi masyarakat atas kematian George Floyd bukan hal yang tepat dilakukan.

Eric Ramsay Tinggalkan Manchester United dan Jadi Pelatih di Minnesota United

"Karena ini adalah bagian dari sebuah skenario di mana kita gagal memperbaikinya," tambahnya lagi.

Ia menyayangkan bahwa respons masyarakat atas insiden tersebut terlihat cukup berlebihan dan tidak diteliti terlebih dahulu. Moore pun menyarankan agar masyarakat menyatukan pendapat sebelum menyatakan segala sesuatu berkaitan dengan kulit hitam adalah rasisme.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya