Pernah Jadi Manajer Timnas Basket, Augie Fantinus Bikin Buku

Augie Fantinus.
Sumber :
  • Ichsan Suhendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Aktor serta presenter Augie Fantinus memiliki kegemaran lain di luar dunia hiburan. Ia menggilai olahraga basket.

Joanna Alexandra Masih Terpukul Setelah Kepergian Raditya Oloan

Tak sebatas gemar, Augie pun menekuni bidang tersebut bahkan sempat menjadi manajer Timnas Basket Putri pada Sea Games 2015 silam.

Tak tanggung-tanggung, Augie dan tim asuhannya berhasil membawa pulang medali perak. Kisah tersebut, konon telah ia rangkum dalam sebuah buku.

Reza Bukan Pertama Kali Bertemu Pendeta Serevina di Rutan

"Menjadi satu kebanggaan banget tidak hanya untuk tim, tapi saya khususnya karena latar belakang bukan pemain basket, bukan pemilik klub basket, cuma orang yang cinta basket, demen sama basket, bikin happy ballers, dan akhirnya jadi manajer," ujarnya, saat dikonfirmasi via telepon pada Rabu, 26 Juli 2017.

Buku tersebut berjudul Jump dan akan diterbitkan oleh Bentang Pustaka pada 10 Agustus 2017 mendatang. Selain kisah di atas, ia juga menceritakan latar belakang mengapa dirinya mencintai basket.

Begini Suasana Pernikahan Reza Bukan

"Di buku itu, saya cerita dari mana suka sama basket, bisa jadi manajer timnas, prosesnya dari mulai memilih pemain, sampai merangkul banyak orang dari unsur-unsur penting yang ikut membantu dalam soal keuangan, pemerintah support dan tidak support seperti apa, semua saya ceritakan dari negatif sampai positifnya," kata pemain film Jailangkung tersebut.

Meski bukan seorang atlet, namun Augie mengaku dirinya bangga mampu meraih medali perak Sea Games 2015 sebagai seorang manajer. Ia ingin berbagi banyak kepada khalayak soal dirinya di luar ranah entertainment sebagai pecinta basket.

"Itu jadi hal menarik dan saya harus ceritakan ke banyak orang bahwa perjalanan tidak gampang, terutama anak muda. Rintangan dan masalah selalu ada, tapi kita jalani dengan fokus bisa meraih prestasi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya