Indra Bekti Ungkap Tokoh Dibalik Kue Kekinian

Indra Bekti.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tren bisnis kue di kalangan artis Tanah Air saat ini tengah merebak. Salah satu yang tak mau ketinggalan adalah artis dan presenter Indra Bekti, yang mengaku telah membuat sebuah toko kue bernama Cirebon Sultana, di kota asalnya tersebut.

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

Bekti mengaku usaha kulinernya ini merupakan upaya untuk memajukan potensi-potensi daerah. Dengan tema kekinian, Bekti mengaku yakin jika toko kuenya itu akan mampu menjadi salah satu ikon kota Cirebon dalam hal penyediaan oleh-oleh. Tokonya hanya ada di Cirebon, di Jalan Kartini No.5, di seberangnya Masjid At-Taqwa.

"Jadi kalau oleh-oleh khas dari suatu daerah itu kan memang sudah ada, maka Cirebon Sultana itu bentuknya kue, kayak kue bolu gitu. Dibuat kekinian lah. Jadi bukan kue khas Cirebon, misalnya kayak kue ketan atau apa, tapi konsepnya itu oleh-oleh kekinian dari Cirebon,"  kata Indra Bekti kepada VIVA.co.id, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2017.

Indra Bekti Bersyukur Kembali Jalani Ramadhan Bareng Istri: Bener-bener Indah

Ketika ditanya dari mana ide awal membangun usaha kuliner semacam itu, Bekti mengaku jika ide ini berawal dari artis Irwansyah, yang telah berhasil membuka usaha kue serupa di Medan bernama Napoleon.

Langkah itu kemudian dilanjutkan Irwansyah dengan membuat usaha serupa bersama istrinya di Surabaya, dengan nama Snow Cake. Selain itu, ada juga aktris Laudya Chintya Bella yang membuka usaha serupa di Bandung, dengan nama Bandung Makuta.

Sebelum Rujuk dengan Adila Jelita, Indra Bekti Diminta Bikin Perjanjian Tertulis Ini

"Jadi akhirnya hal itu menimbulkan ide, kenapa kita enggak ngajak artis dari tiap daerah, untuk bisa memajukan potensi daerah tersebut dan nama daerahnya dikasih embel-embel nama kue dan dimiliki oleh artis itu. Hal ini sempat viral lho," kata Bekti.

Dari situlah, sekitar tiga atau empat bulan yang lalu, Bekti mengaku akhirnya diajak oleh Irwansyah membangun usaha serupa. Dengan mengajak beberapa teman artis lainnya seperti Prilly Latuconsina, Ruben Onsu, Sarwenda, hingga Melly Goeslaw, mereka pun akhirnya membentuk sebuah holding company (perusahaan induk), untuk mengakomodir jaringan bisnis yang mereka bangun tersebut.

Setelah itu barulah mulai bermunculan usaha sejenisnya. Ada Prilly Latuconsina yang buka di Kalimantan, Ruben Onsu buka di Semarang, baru buka kemarin dan rame banget. Terus ada Sarwenda istrinya Ruben bikin di Jambi, dan ada juga Melly Goeslaw.

“Jadi setiap artis itu jadi ikon di daerahnya masing-masing, dan kita semua berada di bawah Jannah Corporation sebagai holding company-nya," ujar Bekti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya