Cerita Ashanty Keguguran di Kamar Mandi Kampus

Anang dan Ashanty.
Sumber :
  • instagram.com/ashanty_ash

VIVA.co.id – Istri Anang Hermansyah, Ashanty akhirnya mengungkap semua kisah duka peristiwa keguguran yang dialaminya pada Sabtu, 5 Agustus 2017.

Kondisi Terkini Anang Hermansyah dan Ashanty di Dubai, Kepulangan Tertunda Akibat Badai

Saat ditemui di rumahnya di kawasan Cinere, Kota Depok, Selasa malam, 8 Agustus 2017, Ashanty menceritakan kronologi dari mulai awal kehamilan hingga akhirnya mengalami keguguran.

Menurut Ashanty, sebelumnya dia tak menyadari sedang mengandung. Kehamilannya baru diketahui saat melakukan pemeriksaan kesehatan Anang, yang memang waktu itu sedang sakit.

Momen Menegangkan Anang Hermansyah dan Keluarga Terjebak Banjir di Dubai

"Habis ultah mamah di Bandung, Mas Anang kan sakit, mau MRA, habis itu aku sakit kepala tuh, akhirnya kami pergi ke RS. MRA Mas Anang selesai, terus aku. Tapi, suster tanya terakhir datang bulan kapan, dan ternyata sudah telat dua minggu," kata Ashanty.

Saat mengetahui tentang kehamilan itu, Ashanty memutuskan untuk tak melakukan tes MRA. Tapi, tiba-tiba saja menurut Ashanty, banyak teman dan kerabat yang menghubungi dan mengucapkan selamat atas kehamilan itu.

Terungkap! Keajaiban yang Dialami Ashanty Saat Umrah, Kisahnya Bikin Merinding

Ashanty sempat bingung, kenapa kabar kehamilannya begitu cepat tersiar, usut punya usut, ternyata Aurel dan Azriel telah menyiarkan kabar itu melalui media sosial Instagram.

"Aku juga sempat marah sama Aurel dan Azriel karena mereka masukkan (kabar kehamilan) ke instastory, maksudnya terlalu cepat lah. Aku belajar dari pengalaman lalu, kalau belum tiga bulan jangan diumbar. Tapi itu mungkin karena mereka merasa happy saja," ujarnya.

Keguguran di kampus

Ashanty menuturkan, kehamilannya gugur di kamar mandi salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta. Ketika dia sedang sibuk mengikuti ujian kuliah S2 di kampus tersebut. Peristiwa keguguran diawali terjadinya pendarahan, usai Ashanty menyelesaikan tugas ujiannya.

"Memang keadaannya kemarin tiba-tiba aku di kampus habis ujian, ada dua presentasi. Aku ke kamar mandi, banyak pendarahan, habis di situ aku cek ada pengentalan darah lagi. Yang kali ini aku belum nemuin dokter untuk ambil obat pengentalan darahnya. Jadi katanya riwayat pengentalan darahnya ada lagi," kata Ashanty.

Ashanty mengatakan, Anang dan anak-anak serta keluarga sangat terkejut dan sedih atas peristiwa duka yang dialami Ashanty. 

"Anak-anak kaget lah, aku juga. Walaupun sudah berkali-kali (keguguran) pasti menangis, sedih. Ditolongin teman-teman kampus juga. Kemarin (usia kehamilan) sudah empat minggu, hampir lima minggu, jadi memang masih baru," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya