Artis Bollywood yang Kecelakaan Saat Syuting

Kajol Devgan
Sumber :
  • instagram.com/kajol

VIVA.co.id – Kecelakaan kerja bisa terjadi dalam profesi apa pun, tak terkecuali para aktor dan aktris. Berikut beberapa aktor/aktris Bollywood yang sempat mengalami kecelakaan saat syuting film, seperti yang dikutip dari Time of India pada Selasa, 15 Agustus 2017.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Amitabh Bachchan 

Amitabh adalah salah satu aktor paling aktif di Bollywood, meski usianya sudah 74 tahun. Aktor senior sempat mengalami cedera tulang rusuk saat syuting adegan aksi untuk film terbarunya. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Menurut laporan, aktor tersebut telah melukai tulang rusuk bagian atas dan memiliki rasa sakit yang luar biasa di punggungnya. Meski telah disarankan untuk istirahat sejenak, dia menolak. 

Dia memilih terus syuting dengan jadwal yang ketat. Bahkan Amitabh sudah bersiap membuat jadwalnya untuk proses produksi film '102 Not Out' dan syuting untuk acara TV 'Kaun Banega Crorepati'.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Selain itu, pada 1984 di luar set syuting, Amitabh pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tangan kirinya terluka bakar. Padahal dirinya memiliki dua film yang tengah digarap, 'Sharaabi' dan 'Inquilaab'. 

Sepanjang syuting tersebut ia pun berusaha menyembunyikan lukanya dengan memasukkan tangannya ke saku celana. Banyak yang terkecoh, mengira itu adalah bagian dari gaya. 

Hrithik Roshan 

Saat syuting salah satu adegan aksi di film 'Mohenjo Daro', tahun lalu, Hrithik sempat mengalami kecelakaan yang mengakibatkan ligamen kakinya robek. 

Mengutip Pinkvilla.com, ayah Hrithik, Rakesh Roshan, mengatakan bahwa aktor tersebut telah diminta untuk beristirahat selama empat minggu. Itu bukan pertama kalinya Hrithik melakukan kecerobohan yang melukai dirinya.  Jadwal pertama 'Mohenjo Daro', juga sempat harus ditunda setelah dia melukai bahunya saat berolahraga. 

Kajol Devgan

Kajol sempat tersandung saat proses syuting Kuch Kuch Hota Hai dan film ini menjadi terkenal di seluruh dunia. Di lokasi syuting film berikutnya, Dilwale, ia juga mengalami kecelakaan. Kemudian para kru film berfikir kecelakaan tersebut memunculkan keberuntungan karena keduanya adalah film yang sukses. 

Pada sebuah acara TV, Shah Rukh Khan, rekan mainnya di KKHH dan Dilwale, menjelaskan kejadian tersebut. Dia mengatakan bahwa selama syuting Dilwale, Kajol terjatuh dan tidak dapat mengenali seseorang selama satu setengah jam. 

Dia menambahkan bahwa baru setelah mereka memanggil Ajay Devgn, suaminya, dia segera mengenali suaranya. Dia berbicara kepadanya untuk waktu yang cukup lama dan kemudian dia membaik.

Aamir Khan

Aamir menderita luka bahu serius di set film Dangal, yang bercerita soal olah raga gulat. Aktor tersebut belum menggunakan body-double di film tersebut dan sepertinya dia terlalu ekstra mengeluarkan tenaganya. 

Aamir Khan

Ketika dia melakukan sebuah aksi. Tiba-tiba dia mengalami sakit yang luar biasa bahkan setelah setengah jam istirahat dan dibungkus es. Dia bahkan tidak bisa berdiri. Dia kemudian dilarikan ke rumah sakit di mana di diagnosis menderita luka bahu yang serius. 

Jadwal film tersebut tiba-tiba terhenti pada 14 November, ketika aktor tersebut, yang telah syuting selama 40 hari ambruk di stadion Guru Nanak. Aamir yang dikenal perfeksionis di industri Bollywood kemudian terbang ke Mumbai untuk perawatan lebih lanjut.

"Aamir telah membuat alur syuting yang panjang yang mengharuskan beberapa orang mengambil dari sudut yang berbeda, saat itu," juru bicara sang aktor telah dikutip dalam sebuah laporan Mumbai Mirror. 

Shah Rukh Khan 

Shah Rukh telah terluka berkali-kali di lokasi syuting, hingga saat ini, sehingga sekarang dia bisa bercanda tentang hal itu. Ia sempat mengunggah foto di Twitter saat memiliki cidera di lengan kirinya. 

"Kecintaan saya terluka dari sebuah pertengkaran bar. Menjadi pahlawan romantis bahkan luka-luka saya terlihat yah cantik & pink! Dari set #Dilwale," tulisnya. 

Akshay Kumar 

Akshay terluka bakar saat syuting film Singh is Bliing, film drama olahraga. Untuk lagu pengantar, 'Tung tung baje' dari Singh is Bliing, Akshay harus melakukan beberapa aksi, yang salah satunya mengharuskannya melompati hula-hoop yang berapi. 

Meski telah disediakan tim pencegahan kecelakaan, dia mendapatkan luka bakar di kakinya. Laporan dari Mumbai Mirror, tim penyelamat berhasil dengan cepat memadamkan api, tapi Akshay mengalami beberapa luka bakar. 

"Itu adalah kecelakaan aneh yang terjadi saat syuting di Punjab. Akshay adalah pemberani dan tidak menggunakan tubuh ganda, tapi saat syuting tembakan khusus ini, kakinya terluka," kenang sutradara Ashvini Yardi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya