Ketika Grup Lawak Legendaris Bagito Reunian, Begini Jadinya

Bagito
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Puluhan pelawak Indonesia berkumpul di Pasar Seni, Ancol, Jakarta Utara, Minggu 20 Agustus 2017. Cukup banyak pelawak senior yang hadir di acara tersebut. Salah satunya Dedi Gumelar yang akrab dikenal Miing Bagito.

Kabar Terbaru Miing Bagito, Mohon Doa Jelang Operasi Jantung

Miing yang hadir di atas panggung menceritakan kisah Bagito yang dahulu besar di Pasar Seni. Ia juga ditemani oleh dua anggota Bagito lainnya, yaitu Didin dan Unang. Ketiganya mengaku sangat senang dapat kembali manggung di Pasar Seni, tempat grup lawak tersebut merintis karier.

"Dulu kita mulai karier di sini, upah Rp10 ribu, nasi kotak 3, dan minuman 8, kita emang minta minum banyak biar kenyang," kenang Miing di atas panggung.

9 Fakta Charlie Chaplin Tidak Percaya Tuhan

Miing juga menilai, lawak di Indonesia harus dipertahankan. Ia berharap agar ke depannya silaturahmi grup lawak dapat lebih rutin diadakan di Pasar Seni, mengingat, tempat tersebut adalah tempat lahirnya karier para pelawak Indonesia senior di masa itu.

"Panggung ini adalah panggung mewah bagi pelawak yang merintis di masa lalu," tambahnya.

Profil Fico Fachriza, Komika Ditangkap Polisi karena Narkoba

Miing sempat memberi masukan kepada pengelola Pasar Seni. Ia meminta agar manajemen dapat lebih menjaga tempat bersejarah ini, karena kondisi sekarang tak seindah dulu.

"Tidak ada perubahan drastis, pohon lebih tinggi, dan yang dahulu lebih bersih, semoga ke depan tempat ini bisa lebih baik," ujarnya.

Rini S Bon Bon Dalam Acara SOS ANTV

5 Fakta Rini S Bon Bon Hampir Diamputasi hingga Meninggal dunia

Kabar duka telah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air atas meninggalnya pelawak senior Rini S Bon Bon pada Minggu, 10 Juli 2022.

img_title
VIVA.co.id
11 Juli 2022