Aktor Legendaris Termahal Jerry Lewis Meninggal Dunia

Jerry Lewis
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Industri hiburan dunia kini tengah berduka. Jerry Lewis, aktor sekaligus komedian legendaris yang terkenal lewat film seperti The Nutty Professor, The Bellboy, dan Cinderfella, dikabarkan meninggal dunia.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Lewis menghembuskan napas terakhir pada usia 91 tahun di rumahnya, kawasan Las Vegas. Menurut pernyataan salah satu keluarga, Lewis meninggal secara alami tanpa terserang penyakit.

Beberapa waktu ke belakang, Lewis dikabarkan berada dalam kondisi yang baik. Meski begitu, ia pernah menderita serangan jantung pada tahun 2006 silam.

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Pihak keluarga masih dalam suasana berkabung. Sampai saat ini, mereka belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut perihal kepergian Lewis.

Semasa hidupnya, Lewis telah memerankan banyak film termasuk bersanding dengan aktor legendaris Dean Martin. Lewis pernah menjadi aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi pada masanya.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Kiprahnya tak sampai pada usia produktif saja. Pada tahun 1995, ia turut menjadi bintang broadway dengan bayaran termahal.

Rekan-rekan seprofesi lantas membanjiri kepergian Lewis dengan ucapan duka, adalah satunya Whoopi Goldberg. Kepergian aktor senior tersebut, memberi dampak kehilangan yang besar buatnya.

"Mungkin aku telat dengan semua ini. Kehilangan Dick Gregory dan Jerry Lewis sepertinya memberi dampak baik untuk surga, tetapi kehilangan besar buat kancah komedi," ujar Goldberg dikutip NME, Senin 21 Agustus 2018. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya