Daniel Mananta: RI Berjiwa Besar bila Maafkan Malaysia

Daniel Mananta
Sumber :
  • instagram Daniel Mananta

VIVA.co.id – Presenter Daniel Mananta menyarankan agar publik memaafkan Malaysia, yang keliru memuat Bendera Nasional Indonesia di buklet resmi SEA Games 2017 di Kuala Lumpur.  Daniel menilai, bangsa Indonesia akan lebih berjiwa besar ketika memaafkan kekeliruan negara tetangga.

Kisah Viola Kepincut Daniel Mananta, Awal Tahun Nikah Ngaku Sulit

"Menurut gue Indonesia akan terlihat lebih maju di mata negara lain ketika kita memaafkan, walaupun misalnya pihak yang satu lagi tidak minta maaf. Jadi kita memaafkan," kata Daniel saat ditemui di Kebon Jeruk Jakarta, Senin 21 Agustus 2017.

Daniel mengakui Indonesia sering bersinggungan dengan Malaysia. Hal itu juga dinilainya wajar sebagai negara bertetangga. Ia bahkan menganalogikan seperti kehidupan bertetangga pada umumnya.

Daniel Mananta: Gak Ada Kata Pensiun di Kamus Gue

"Kalau kita tetanggaan sama seseorang, itu pasti lo punya masalah dengan tetangga tersebut. Gue rasa, ya sudahlah, namanya negara tetangga ya memang gitu, suka jahil?," ujar mantan kekasih Agnez Monica tersebut.

Sementara itu pihak Malaysia sudah meminta maaf terkait hal tersebut. Maka, Daniel menegaskan akan lebih berjiwa besar bila bangsa Indonesia membuka pintu maaf.

Cerita Reza Rahadian yang Tidak Tahu Wujud Ayahnya

"Mental kita jauh terlihat lebih dewasa jika kita memaafkan. Tidak perlu harus ada pernyataan minta maaf," ucap Daniel.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akhir pekan lalu mengungkapkan insiden buklet SEA Games yang bermasalah itu dalam akunnya di Instagram. Ia mengaku kecewa dengan keteledoran fatal yang dilakukan Malaysia sebagai tuan rumah SEA Games. (ren)

Viola Mananta dan Daniel Mananta

Kisah Istri Daniel Mananta Keluar dari Gereja Hingga Temukan Tuhan

Istri Daniel Mananta, Viola mengaku sempat enggan ke gejera lantaran tak nyaman dengan orang di sekitarnya. Di tengah hidupnya yang sempurna dia merasa hampa.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2022