Kontroversi Vila Mewah Shah Rukh Khan

Shah Rukh Khan
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bintang terkenal Bollywood, Shah Rukh Khan sedang menjadi sorotan di negaranya. Aktor yang sering disebut SRK ini dikabarkan sedang bermasalah dengan Pengadilan Banding Pajak Penghasilan India, atau I-TAT, terkait vilanya di Dubai.

Sosok Shah Rukh Khan Amat Berarti bagi Perempuan India, Ada Sisi Getir

Pengadilan merasa vila tersebut jauh dari jangkauan pajak. Vila itu sendiri merupakan hadiah dari sebuah perusahaan di Dubai untuk SRK. Dan, yang menjadi masalah adalah apakah vila ini benar-benar hadiah, atau pembayaran atas jasa SRK sebagai aktor.

Vila itu diberikan sebagai hadiah pada tahun 2008-2009, dan itu bebas pajak. Namun, pada Oktober 2009, I-TAT mengubah undang-undang dan memasukkan hadiah yang nilainya dari jumlah tertentu dapat dikenai pajak.

Derai Tangis Shah Rukh Khan Iringi Kebebasan Aryan Khan

Seperti dilansir dari Times of India, Jumat 25 Agustus 2017, petugas menganggap nilai properti adalah penerimaan profesional, yang dikenakan pajak sesuai dengan undang-undang.

Sementara itu, pada November 2011, SRK melalui sebuah surat menyatakan bahwa ia tak pernah terlibat kerja sama dengan perusahaan Dubai tersebut.

Cek Fakta: Shah Rukh Khan Meninggal Dunia akibat Kecelakaan Pesawat

Ia menambahkan, Sultan Ahmed Bin Sulayem, petinggi di perusahaan tersebut dan temannya, memberikan dia hadiah vila tersebut. Dan, ia menjelaskan tak ada kesepakatan kontrak di antara mereka.

Namun, petugas pajak mengungkapkan bahwa SRK bahwa perusahaan tersebut menggunakan jasa aktor Bollywood tersebut untuk mempromosikan Palm Project dari tahun 2004 di situs resmi dan juga sejumlah media.

SRK juga sering mengunjungi proyek tersebut di sekitar tahun 2004 dan 2005. Dan, menjadi bagian dari acara perayaan perusahaan itu tahun ini. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya