Sumbangan Seleb Hollywood untuk Korban Badai Harvey

Petugas SAR mengevakuasi pasangan suami istri dari terjangan badai Harvey di AS.
Sumber :
  • REUTERS/Nick Oxford

VIVA.co.id – Bencana alam badai Harvey dan banjir yang melanda Houston, daerah pesisir Texas menarik simpati para selebriti kelas dunia untuk berbagi kepada para korban bencana tersebut. 

Beda Kelas! Raline Shah Pose Bareng Leonardo DiCaprio, Andrew Garfield Hingga Brad Pitt

Tak hanya berbentuk uang, namun beberapa selebriti Hollywood ini bahkan menyumbangkan beberapa kebutuhan pokok bagi para pengungsi.

Sebut saja penyanyi Pink, ia berbaik hati menyumbangkan 500 ribu dollar AS atau setara dengan Rp6,5 miliar. Sepanjang pekan ini Pink juga terlihat bolak balik ke Palang Merah untuk memberikan bantuan, tak lama setelah Badai Harvey dan bencana banjir melanda Houston, pesisir Texas dan sekitarnya.

Diam-diam Mualaf, 5 Seleb Hollywood Ini Ternyata Peluk Islam Sejak Lama

Atas tindakannya, pihak Palang merah mengucapkan terimakasih melalui akun twitter resminya.

"Terima kasih @Pink dari dalam hati kami, untuk sumbangan Anda setengah juta dolar untuk usaha bantuan @RedCross #HurricaneHarvey!" tulis akun tersebut seperti yang dilansir dari laman Online pada Selasa, 5 September 2017. 

Pengakuan 5 Selebriti Hollywood, Ngaku Malu Hingga Ngeri Lakoni Adegan Seks

Tak hanya Pink, penyanyi Justin Bieber juga salah satu yang menyumbang. Justin menerima tantangan komedian Kevin Hart untuk menyumbangkan 25 ribu dollar AS  atau Rp325 juta untuk membantu korban badai Texas.

Tak hanya uang, Bieber juga  memposting sebuah video instagram sebagai tanda belasungkawa sekaligus penyemangat bagi korban badai tersebut. 

 "Lihat saja foto-foto ini dari Badai Harvey dan saya hanya ingin mengatakan bahwa saya sangat menyesal kepada semua keluarga yang telah kehilangan rumah dan orang-orang yang telah kehilangan nyawa mereka. Saya akan menerima tantangan Kevin Hart dan memberi 25 ribu dollar AS untuk Palang Merah," ujar Bieber. 

Selain Pink dan Bieber, Leonardo DiCrapio tak mau ketinggalan. Menjadi donatur selebriti pertama, Leo memberikan sumbangan melalui United Way Harvey Recovery Fund. Nominalnya sebesar 1 juta dollar AS atau setara Rp13 miliar.  

"Kami sangat berterima kasih atas kemurahan hati Leonardo DiCaprio dan yayasannya. Menanggapi Badai Harvey membutuhkan yang terbaik dari kita semua dan itulah yang ditunjukkan oleh hadiah ini," ujar Presiden dan CEO United Way Worldwide, Brian Gallagher. 

Hilary Duff sebagai penduduk asli Houston juga menyumbangkan 20 ribu dollar AS  atau Rp260 juta kepada Palang Merah dan 20 ribu dollar atau Rp260 juta kepada Houston Food Bank. Sementara itu, pasangan Jennifer Lopez dan Alex Rodriguez menyumbangkan 50 ribu dollar AS  atau Rp650 juta.

Beyonce salah satu selebriti yang dikenal dermawan pun tak tinggal diam. Meskipun ia tidak mengungkapkan berapa banyak yang diberikan tapi dia mengeluarkan sebuah pernyataan ke Houston Chronicle.

"Hatiku pergi ke kampung asalku, Houston, dan aku selalu berdoa untuk mereka yang terkena dampak dan bagi tim penyelamat yang telah begitu berani dan tekun melakukan banyak bantuan," ujarnya.

Yayasan BeyGood Houston milik Beyonce juga  telah bekerja sama dengan Bread of Life dan Greater Houston Community Foundation untuk membantu upaya pertolongan. Sedangkan saudari Beyonce, Solange mengumumkan kalau akan menyumbangkan semua hasil penjualan tiket konsernya, Orions Rise di Boston, ke Hurricane Harvey Relief. 

"Saya berkomitmen untuk bermitra dengan organisasi di lapangan di Houston dan memberikan kontribusi untuk mengangkat kota itu. Membangkitkan saya dengan begitu banyak cinta," ucapnya. 

Satu lagi selebriti yang turun tangan adalah penyanyi Miranda Lambert. Uniknya tak hanya memberikan bantuan sejumlah uang, Miranda dikabarkan memberikan bantuan langsung berupa tenaga sukarela dan membantu menyelamatkan lebih dari 200 anjing dan kucing dari Badai Harvey. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya