Di Balik Alasan Sophie Navita Pindah ke Bali

Sophie Navita
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Lama tak terdengar dan terlihat lagi di layar kaca, ternyata presenter dan istri dari musisi Pongki Barata, Sophie Navita, kini sudah lama tinggal di Bali, bersama keluarga kecilnya.

Sophie Navita dan 9 Influencer Dunia Ajak untuk Hidup Berkelanjutan

Selama tinggal di Pulau Dewata, Sophie mengaku menikmati waktunya menjadi ibu rumah tangga.

Keputusannya pindah ke Bali itu, juga membuat Sophie akhirnya harus berkompromi untuk tidak mengambil pekerjaan sebagai presenter di Ib ukota. Ia hanya bisa menerima pekerjaan, saat sang suami sedang libur.

Sophie Navita: Kesehatan Dimulai dari Pikiran

"Selama pindah ke Bali, kalau suami enggak libur, ya tidak berangkat ke Jakarta. Karena sudah komitmen, sedih juga sih harus menolak job," ungkap Sophie, saat ditemui di sebuah acara di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa 5 September 2017.

Karenanya, ketika mendapat kesempatan bisa menerima pekerjaan di Jakarta, ia merasa senang bukan main.

Metode Disiplin Sophie Navita Ajarkan Kesehatan Gigi Anak

Kepindahan Sophie dan keluarga ke Bali, memang bukan keputusan yang diambil begitu saja. Ia sudah lama mendiskusikan ini dan ada alasan kuat, kenapa ia harus meninggalkan Jakarta. Kesibukan bekerja, menjadi alasan utama Sophie menjauh dari hiruk pikuk Jakarta.

"Memang sudah komitmen kita untuk pindah adalah untuk memperkuat lagi nilai keluarga yang sempat longgar karena sibuk," kata Sophie.

Pemilihan Bali sebagai tempat tinggalnya yang baru pun diakui Sophie, bukan karena ada alasan khusus. Ia merasa terpilihnya Bali, karena kehendak Tuhan, tidak ada alasan apapun dan tiba-tiba mereka memutuskan pindah ke Bali.

Awalnya, Sophie dan Pongki justru merencanakan untuk pindah ke Australia. Alasannya, agar anak-anak mudah dalam mempersiapkan kuliah di sana.

"Tapi yang namanya manusia berencana, bisa saja berubah. Anak-anak sejauh ini happy saja di sana," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya