Tips Nicky Tirta Didik Anak, Jauhkan dari Gadget

Nicky Tirta
Sumber :
  • VIVAlife/Heryu Nandiasa

VIVA.co.id – Nicky Tirta membiasakan anaknya, Naara Ellyna Tirta, yang baru berusia empat tahun untuk bercerita terbuka atau curhat mengenai apa yang dialami dan dirasakannya kepada orangtuanya. Meski sesibuk apa pun, Nicky menyempatkan waktu untuk bertanya dan mendengarkan cerita anaknya.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Ia bersyukur selalu memiliki waktu berkualitas untuk keluarganya dibanding saat masih aktif bermain sinetron atau beberapa FTV. Saat ini, kegiatannya lebih banyak untuk program televisi dan film.

"Sekarang biasanya jam sembilan malam udah sampai rumah dan masih sempat cerita-cerita dengan anak. Kalau lagi sibuk eksperimen resep baru, paling di rumah pas anak udah berangkat sekolah," ujar Nicky di Plaza Senayan Jakarta pada Selasa, 5 Agustus 2017.

Bingung Pilih Sekolah untuk Anak? Ini 5 Tipsnya

Ia menilai bahwa membangun komunikasi yang baik dengan anak sangat penting agar dapat lebih memahami karakter anak.  Selain sesi curhat yang dibiasakan Nicky, dia juga suka membacakan dongeng atau bercerita dengan objek mainan.
 
"Biasanya dia suka ambil dua mainan dan minta saya buat cerita. Ya sebisa-bisanya saya buat cerita deh," lanjutnya.

Nicky dan istri, Liza Elly Purnamasari, juga berkomitmen untuk tidak mengakrabkan putrinya dengan gadget atau gawai.

Mengintip Profil Galih Sulistyaningra, Guru SD Lulusan University College London

"Dia cuma tahu di gadget ada permainannya tapi enggak sampai dia kecanduan karena saya dan istri enggak gampang mau ngasih. Seminggu sekali aja belum tentu dikasih," kata pria tersebut. (one)
  

Arie Untung dan Fenita Arie.

Heboh Uang Jajan Anak Artis, Arie Untung dan Fenita Arie Terapkan Kesederhanaan

Menurut Fenita Arie, pendidikan tentang keuangan sangat penting untuk ditanamkan sejak dini. Hal ini agar anak dapat terbiasa hidup mandiri dan tidak bergantung orang tua

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024