Pengacara Sebut Iwa K Terjerat Narkoba karena Lingkungan

Penyanyi rap Iwa Kusuma.
Sumber :
  • Twitter Iwa K

VIVA.co.id – Rapper Iwa K diketahui memang sudah lama menggunakan ganja. Meski sempat berhenti beberapa bulan hingga akhirnya menggunakannya lagi sampai kemudian tertangkap di Bandara Soekarno-Hatta akhir April 2017 lalu.

Keluarga Tak Tahu Iwa K Pakai Narkoba

Hal itu diungkapkan pengacara Iwa, Chris Sam Siwu, yang menyebut hal semacam itu disebabkan karena adanya pengaruh lingkungan sosial yang berada di sekitarnya.

"Memang situasinya adalah lingkungan. Rata-rata artis termasuk klien kami juga, yang terkena kasus narkoba itu masalahnya adalah lingkungan," ujar Chris di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu 6 September 2017.

Pengakuan Iwa K soal Narkoba di Persidangan

Mengenai apakah Iwa sudah sangat kecanduan dengan ganja, Chris pun mengaku, penjelasan mengenai hal tersebut merupakan ranah kedokteran dan bukan porsinya untuk menjelaskan.

"Jadi tingkat kecanduan ada, tapi nanti dokter yang menjelaskan, bukan kita," ujarnya.

Iwa K: Kalau Pakai Ganja, Jadi Lebih Pede

Ketika ditanya hubungan Iwa dengan ketiga terdakwa lainnya dalam kasus tersebut, Chris menjelaskan mereka sebenarnya hanya sekedar kenal, dan sama sekali tidak bisa dikatakan akrab.

Namun, karena ganja yang didapat Iwa memang berasal dari ketiganya, hal itulah yang membuat Chris berpendapat bahwa faktor lingkungan sosial memang sangat berpengaruh terhadap kebiasaan buruk menggunakan narkotika semacam itu.

"Tadi sudah jelas di persidangan bahwa dari ketiga orang itulah Iwa mendapat barang (ganja). Padahal mereka itu enggak kenal baik sama Iwa. Hanya ada salah satu teman kerja. Situasinya seperti yang saya bilang, itu soal lingkungan. Kalau lingkungan ada seperti itu ya pasti godaannya besar.” (mus)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya