Perjuangan Oki Setiana Dewi Berhaji Saat Hamil Enam Bulan

Oki Setiana Dewi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Setelah sekitar 15 hari melaksanakan rangkaian ibadah haji, aktris Oki Setiana Dewi beserta Ory Vitrio sang suami, akhirnya kembali ke Tanah Air.

Terpopuler: MUI Minta Film Kiblat Tidak Tayang sampai Harapan Teuku Ryan

Ketika ditemui di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Oki mengaku bersyukur kepada Allah SWT, karena diberi kemudahan dalam melaksanakan semua rukun haji selama di Tanah Suci.

"Alhamdulillah Allah mudahkan semuanya, kita dianugerahi kesehatan dan semuanya berjalan lancar," ujar Oki saat ditemui di Terminal III Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin 11 September 2017.

Jadi Saksi di Sidang Cerai Ria Ricis, Ini Kata Oki Setiana Dewi

Ketika ditanya bagaimana perjuangannya melaksanakan ibadah haji, Oki mengakui cuaca panas yang amat terik menjadi tantangan tersendiri, dalam melaksanakan rukun Islam kelima tersebut.

"Karena rangkaian ibadah haji kan sangat panas terik dan kemudian berkumpul dengan jutaan jemaah haji dari seluruh dunia, jadi memang merasakan betul lah bagaimana perjuangan dari melaksanakan haji itu sendiri," ujarnya.

TERPOPULER: Epy Kusnandar Jualan Gorengan, Dian Sastro Mualaf Hingga Oki Setiana Pindah ke Mesir

Oki mengatakan, salah satu tantangan terbesarnya adalah menempuh jarak sekitar 10 kilometer, dalam perjalanan kaki pulang-pergi dari maktabnya menuju ke tempat melempar jumrah. "Jadi dari maktab ke tempat pelemparan jumrah itu pulang-pergi sekitar 10 kilometer jalan kaki," kata Oki.

Meski demikian, Oki mengaku begitu menghayati semua prosesi ibadah haji tersebut, meski dilakukannya dengan usia kandungan anak ketiganya yang sudah mencapai enam bulan.

"Tapi untungnya, karena di sana banyak tersedia kursi roda untuk orang yang sepuh atau yang memang kurang tenaganya, mereka bisa menggunakan fasilitas kursi roda. Jadi saya berjalan kaki dan kalau udah enggak mampu biasanya Bang Rio akan dorong saya untuk naik kursi roda," ujarnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya