Kuasa Hukum Yakin Ridho Rhoma Akan Direhabilitasi

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma terjerat kasus narkoba
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA.co.id – Sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat pedangdut Ridho Rhoma, kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat hari ini, Selasa 12 September 2017.

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Dalam sidang dengan agenda pembacaan tanggapan dari pihak Jaksa Penuntut Umum atas pledoi Ridho Rhoma pekan lalu, pihak JPU pun tetap ingin agar putra raja dangdut Rhoma Irama tersebut dituntut hukuman dua tahun penjara.

Kuasa hukum Ridho, Ismail Ramli mengaku yakin jika kliennya itu akan mendapat putusan rehabilitasi dari pihak majelis hakim. "Prediksi kami, kami yakin bahwa majelis hakim akan memutus rehab. Sangat yakin," ujar Ismail.

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

Ketika ditanya apa alasan kuat dari keyakinan bahwa Ridho akan diputus hakim untuk rehab, Ismail menjelaskan jika aspek pendukung seperti keterangan para saksi ahli dan fakta-fakta persidangan yang membuktikan bahwa Ridho hanyalah sebagai korban penyalahgunaan narkotika, sudah cukup sebagai landasan.

Apalagi, sesuai surat edaran yang telah dikeluarkan pihak Mahkamah Agung, maka pilihan rehabilitasi bagi Ridho semestinya memang sangat layak dipertimbangkan.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

"Alasannya ya itu, kesaksian para saksi ahli, saksi fakta bahwa perkara Ridho ini sangat layak dan sesuai dengan surat edaran MA, bahwa Ridho memang sangat layak direhabilitasi," ujarnya.

Dengan adanya pledoi Ridho Rhoma pekan lalu dan tanggapan pihak JPU atas pledoi tersebut dalam sidang hari ini, maka Majelis hakim pun baru akan memberikan putusan pada kasus dugaan penyalahgunaan narkoba terhadap Ridho pekan depan, Selasa 19 September 2017, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Melalui sebuah video youtube yang diunggah pada akun @melaneyricardo, Sandra Dewi mengungkapkan bahwa ia memiliki ketakutan dengan

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024