Cerita Umi Pipik Saat Memutuskan Bercadar

Foto Umi Pipik
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Beberapa bulan belakangan ini, ada yang berbeda dengan penampilan Umi Pipik. Ibu empat anak ini mengenakan cadar, yang menutupi wajahnya. Umi Pipik mengaku dirinya memilih untuk berhijrah dan bercadar.

Rayakan Ulang Tahun Abidzar, Umi Pipik Jelaskan Soal Budaya Tiup Lilin di Keluarga

Ia mengungkakan bahwa dalam berhijrah dirinya tak mau setengah-setengah. Dan ia sudah mantap dengan pilihannya untuk menggunakan cadar.

"Saya yakin Allah akan memberikan rezeki karena kita melakukan semua aturan Allah. Walaupun mungkin saya belum sempurna," kata Umi Pipik saat ditemui di kawasan Bintaro, Tangerang.

Heboh Oklin Fia Ikut Pengajian Umi Pipik, Warganet Duga Ingin Dekati Abidzar Al-Ghifari

Diakui Umi Pipik, pada awalnya semua tak berjalan lancar. Penampilan barunya itu membuat beberapa orang terkejut. Bahkan, sejumlah pihak yang telah mengikat kerjasama dengan istri almarhum ustaz Jeffry Al Buchari ini membatalkan kontrak. 

Namun. Umi Pipik tak gentar. Ia percaya bahwa akan selalu ada rezeki lain untuknya.

Lihat Egy Maulana Vikri Cetak Gol, Umi Pipik: Dzikir Sholawat Terus

"Setelah saya memutuskan untuk bercadar, satu bulan semua jadwal dakwah saya off, semua mencancel yang di luar kota," katanya. 

Perubahan penampilan Umi Pipik membuat orang meragukannya. "Karena anggap saya ikut aliran-aliran sesuatu. Anggapan itu salah. Cadar ini kan aurat ya. Dan Alhamdulillah Allah kasih kemudahan rezeki," ungkapnya.

Umi Pipik pun mulai menjajal dunia bisnis. Ia memutuskan untuk berbisnis di bidang kuliner. Ia membuka warung makan Mbok Judes di Bintaro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya