Ke Bangladesh, Mandala Shoji Bawa Bantuan untuk Rohingya

Mandala Shoji.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Mandala Shoji menjadi salah satu artis yang akan berdonasi untuk korban kemanusiaan Rohingya. Rencananya ia akan ikut serta menyambangi posko pengungsian warga Rohingya di Bangladesh pada akhir bulan ini melalui Yayasan Darul Rizky Pratama, sebagai penghimpun dana.

11 Warga Rohingya Meninggal di Perairan Barat Aceh, Menurut Laporan Imigrasi

Tidak hanya Mandala, artis yang telah bergabung menyatakan diri akan berdonasi adalah Edies Adelia, Indra L Brugman, Tommy Kurniawan, dan Fadli Fadlan. Namun, hanya Edies, Mandala dan Fadli yang rencananya akan berangkat ke Bangladesh.

Menurut Mandala, persoalan Rohingya utamanya adalah tentang kemanusiaan, terlepas dari isu kepentingan politik dan agama.

6 Jenazah Diduga Pengungsi Rohingya Kembali Ditemukan di Perairan Aceh

"Banyak isu yang menyulut. Tapi, intinya kita hanya punya satu tujuan, yaitu menolong untuk kemanusiaan. Kebetulan yang dizalimi umat Islam," ujar Mandala di Hotel 101 Dharmawangsa, Jakarta, Senin, 18 September 2017.

Dia berharap dengan adanya figur publik yang turut serta tergerak menolong Rohingya, akan semakin banyak pula orang yang tergerak untuk memberikan kontribusi bantuannya.

3 Mayat Diduga Imigran Rohingya yang Mengapung di Laut Aceh Dievakuasi Tim SAR

"Tidak ada embel-embel ingin dipuji, tapi semata-mata ingin membantu umat dan mencari berkah Allah. Yayasan ini konstan dan mengajak kita semua untuk lebih peduli lagi," ungkap Mandala.

Mandala, Edies, dan Fadli serta lima orang khusus dari yayasan dijadwalkan secara tentatif berangkat antara 30 September sampai 1 Oktober, dikarenakan visa mereka ke sana baru keluar pada hari libur 30 September.

Pengungsi Rohingya di Gedung Balee Meuseuraya Aceh. VIVA/Dani Randi

Pengungsi Rohingya Tetap Dibantu tapi RI Perhatikan Kepentingan Nasional, Menurut Kemenkumham

Kemenkumham Aceh menegaskan penanganan pengungsi etnis Rohingya di sejumlah tempat di provinsi Aceh tersebut harus tetap memperhatikan kepentingan nasional.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024