Cara Dian Nitami Rawat Puluhan Kucing

Dian Nitami.
Sumber :
  • Instagram @bu_deedee

VIVA.co.id – Pesinetron Dian Nitami dikenal sangat mencintai hewan kucing sejak kecil. Istri dari Anjasmara ini pun mengakui kesukaannya terhadap binatang yang menggemaskan ini dari ibunya. 

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

"Karena, ibu saya biasa kita anak lihat contoh orangtua mungkin saya lihat contoh orangtua seperti itu ya saya jadi itu, saya berharap anak saya juga bisa ikut," kata dia kepada VIVA.co.id, Rabu 20 September 2017.

Dia mengatakan memiliki 20 kucing peliharaan, dan kebanyakan kucing tersebut didapatnya dari jalanan.  "Ada beberapa kucing seperti Bengal, tapi lebih banyak jenisnya dari jalanan yang sering saya bawa pulang," ujarnya. 

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Bahkan, ia mengaku sempat memiliki kucing sebanyak 58 dengan berbagai jenis.  "Itu enggak jadi beban buat saya. Saya pun anggap mereka seperti bagian dari keluarga, itu karena saya sayang, cinta," katanya. 

Terkait dengan perawatannya, Dian mengaku lebih suka memberi makanan yanh berjenis kering (dry food).  "Jenis makanan tiap kucing itu beda, jadi akan beda pula makanannya. Saya sih lebih serimg kasih dry food, wet food sesekali saja, karena kalau diberikan dry food dia tidak akan rakus dengan makanan lainnya," katanya.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Meski memiliki kucing yang banyak, dirinya pun tidak menjadikan hal tersebut menjadi beban. Mengingat makanan yang harus diberikan kucing memang tidaklah murah. 

"Kalau merawat mereka kita harus memiliki rasa sayang dan ikhlas, kalau udah pasti ada aja jalannya, rejeki kalau kita mau memberikan yang terbaik," jelasnya. 

Dengan merawat 20 kucing di rumahnya pun ia memiliki pengalaman unik yang baru dialaminya beberapa waktu belakangan ini. Di mana, salah satu kucingnya yang berjenis Maine Coon-nya yang telah dihamili oleh kucing berjenis Bengal. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya