Modal Jual Ponsel, Fans Indonesia Bersua Ratusan Artis India

Fans Indonesia Dekat dengan Artis Bollywood
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Segala cara rela dilakukan penggemar berat demi bisa sedekat mungkin dengan idola. Seperti wanita satu ini, Lina Lutfiawati. Bisa dibilang aksinya sangat 'gila' jika sudah berkaitan dengan dunia Bollywood. Bagaimana kisahnya?

Terungkap Gauri Khan Mengendalikan Kehidupan Shah Rukh Khan

Lina yang tumbuh besar di Samarinda, Kalimantan Timur, menyukai dunia Bollywood sejak usia remaja. Karena usahanya, ia telah bertemu ratusan artis Bollywood, bahkan mengunjungi India hingga 5 kali.

"Aku sudah ketemu 100-an artis sampai petinggi-petinggi Bollywood, terus diundang award juga. Padahal aku gadis kampung loh," ujarnya, saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis, 21 September 2017.

5 Film India Terbaik, Cocok Jadi Tontonan Saat di Rumah Saja

Ia mengatakan, artis yang pertama kali ditemuinya adalah Rani Mukherjee saat menyambangi Jakarta pada tahun 2012 silam. Tak sengaja berkenalan dan menjalin pertemanan dengan Shirin Morani, putri promotor konser Shah Rukh Khan, ia lantas diundang ke gelaran musik Shah Rukh Khan di Malaysia, 2015 lalu.

"Yang paling laku itu Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor, Rani Mukherjee, Amir Khan, Deepika Padukone. Mereka ramai (diperbincangkan) di kolom komentar (media sosial)," kata gadis kelahiran 10 Mei 1990 tersebut.

Bintangi 14 Film dan 50 Iklan, Sana Khan Pilih Pensiun Demi Islam

Saat itu, tahun 2012, Lina bermodal nekat dengan uang  Rp1,2 juta hasil menjual ponsel yang ia pakai untuk ongkos ke Jakarta. Bahkan saat terbang ke Malaysia pada 2015 lalu, Lina hanya berbekal uang Rp700 ribu.

"(Dahulu) dapat dari kerabat, terus uang hasil sendiri juga. Pernah juga kalau sekarang dari sponsor," ujarnya, menceritakan jerih payah yang kini berbuah hasil.

Fans Indonesia Dekat dengan Artis Bollywood

Perjuangan Lina tak berhenti sampai di situ. Ia bahkan mendapat cibiran dari sejumlah pihak akan usaha kerasnya. "Aku dihujat sama fans-fans Bollywood yang iri, terus dari media di India ada yang enggak suka. Mereka aja susah mau ketemu, terus heran karena aku gampang-gampang saja," kata Lina.

Meski begitu, Lina mengaku enggan menyerah. Ia masih ingin terus berusaha lebih dekat dengan dunia yang dicintainya itu. "Memang hidup itu adalah soal kalah dan menang, kalau mau menang ya jangan menyerah. Baik soal cinta maupun pekerjaan," ujarnya, berbagi kiat demi memperoleh keinginan selama ini.

Lina menggambarkan bahwa baginya, semua ini seolah sudah menjadi rezeki. Alumni jurusan Fisika Universitas Mulawarman itu, menyebut dirinya seorang penggemar gila yang masih memiliki target menakjubkan lain. "Jatuhnya fans 'crazy' nih, bermimpi suatu saat pengin ketemu dengan semuanya. Semua ini kayaknya memang sudah jalannya," tutur Lina.

Satu yang menjadi kegemaran Lina saat ini adalah serial-serial ANTV. Ia terlihat sangat antusias saat menunjukkan salah satu swafotonya bersama seorang aktris India. "Ini sama artis ANTV, yang lihat videonya sampai 5000 lebih," kata Lina, sambil menunjukkan gambarnya bersama aktris Radhika Madan. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya