Okky: Praktik Nikah Siri Rugikan Perempuan

Anggota Komisi IX DPR RI Okky Asokawati
Sumber :

VIVA.co.id – Kemunculan situs nikahsirri.com dan penawaran berbau negatif soal lelang keperawanan serta jasa nikah dari situs tersebut sempat jadi sorotan publik. Pihak Kepolisian pun tak tinggal diam dan segera menangkap pemilik situs tersebut, Aris Wahyudi.

Masih Kencang di Usia 61 Tahun, Okky Asokawati Bongkar Rahasianya

Anggota Komisi IX DPR RI dari fraksi PPP, Okky Asokawati mengaku prihatin dengan kemunculan situs nikahsirri.com. Okky menyebut, perempuan jadi pihak paling dirugikan karena dijadikan komoditas.

"Kasus lelang keperawanan dan jasa nikah siri yang saat ini ditangani Polda Metro Jaya merupakan tindakan yang jauh dari peradaban kemanusiaan.  Dalam kasus tersebut,  perempuan menjadi obyek penderita. Perempuan merupakan korban. Perempuan menjadi komoditas," ujar Okky melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Selasa 26 September 2017.

Selamat! Marlienna Suwito Sabet 3 Gelar Sekaligus di Mrs Worldwide International

Okky pun meminta pihak Kepolisian untuk melakukan pengawasan dan mencari situs lainnya yang berbau mirip nikahsirri.com.

"Tawaran jasa nikah siri, dalam praktiknya juga muncul di tengah masyarakat termasuk cukup banyak ditawarkan melalui media sosial.  Jika aparat serius untuk menertibkan kasus yang serupa seperti jasa online nikah siri,  semestinya juga ditegakkan hukum kepada siapa saja yang memang terindikasi melakukan tindak pidana dalam praktik nikah siri," ujar Okky.

Okky Asokawati Beberkan Rahasia Perempuan Tangguh di Makassar

Okky juga meminta pihak pemerintah bisa memberikan pendidikan dan perlindungan kepada kaum perempuan di Tanah Air.

"Kuncinya terletak pada edukasi kepada masyarakat khususnya kaum perempuan. Peran pemerintah, agamawan, tokoh masyarakat, orangtua, serta kalangan perempuan sendiri harus ditanamkan dampak negatif yang muncul dari nikah siri ini. Setidaknya upaya ini untuk menjadikan posisi perempuan tidak lagi sebagai obyek penderita.” (mus)

Ilustrasi wanita memeriksa gula darah

9 Gejala Awal Diabetes Tipe 2 dan Rahasia Awet Muda Okky Asokawati

Indonesia merupakan negara ke-5 terbesar di Dunia yang penduduknya mengalami diabetes melitus atau kencing manis.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2022