Yuanita Christiani Lebih Pandai Meracik Susu

Yuanita Christiani
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Tidak banyak yang tahu presenter cantik Yuanita Christiani ternyata hobi meracik susu. Dari hobi mengkreasikan aneka rasa susu ini, ternyata membuat wanita 30 tahun ini bisa memulai ide usahanya.

Nadia Vega dan Suami Diam-diam Sudah Punya 'Anak Pertama'

Berbeda dengan selebriti kebanyakan lainnya yang tengah gandrung berjualan kue, Yuanita mantap berjualan susu dan berniat memperluas pangsa pasarnya.

Yuanita yang ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, menjelaskan alasannya memilih berjualan susu dibandingkan ikutan latah berjualan kue seperti yang sedang menjamur di kalangan selebriti saat ini.

Cantik dengan 5 Merek Lipstik Milik Artis Indonesia

"Aku tipe orang yang kalau buka usaha pengennya benar-benar bisa bikin, jadi kebetulan aku belum punya skill untuk bisa bikin kue sendiri," ujar presenter cantik ini menjelaskan.

Bahkan Yuanita rela menolak tawaran berjualan kue, dan memilih untuk belajar membuat kue yang enak dan pantas untuk dijual sebelum memberanikan diri berjualan kue. Sedangkan untuk bisnis susu, awalnya hanya karena Yuanita hobi mengkreasikan berbagai bahan minuman. 

Tak Hanya Aktris, Nirina Zubir Sibuk Jadi Mbak-mbak Pasar

"Iseng-iseng setiap ada event bikin susu, aku ngeracik-ngeracik beberapa ingredient itu, ternyata orang pada suka, terus mereka bilang 'kayaknya elo boleh deh bisnisin ini karena enak,'" ujar Yuanita yang mengaku bangga dan puas dengan susu hasil racikannya.

Susu berlabel @milkybandit tersebut memang masih dijual secara online, namun sambutannya cukup baik, bahkan Yuanita tengah berpikir untuk memperluas pasarnya hingga keluar kota dan juga membuat toko.

"Problemnya, produk yang aku buat ini enggak pakai pengawet, jadi kalau dikirim keluar kota enggak memungkinkan, kalau dikirim bisa basi. Sekarang aku masih mikir gimana caranya, apa mungkin dari si liquid ini dibikin powder supaya bisa dikirim keluar kota, atau keluar negeri, cuma ini masih proses," tuturnya. 

Meski tak menampik nama besarnya ikut berpengaruh dalam mempromosikan susu buatannya, Yuanita menjamin susunya enak dan berkualitas. Apalagi dia sanggup menjual 200 hingga 300 botol susu per hari.

"Masalah orang mau beli produk kita atau enggak kalau kualitasnya enggak enak ya enggak laku aja," ujar Yuanita yang menjual susunya dalam satu paket sekaligus dengan harga Rp75.000. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya