Rossa Dibuat Kaget dengan Empat Platinum

Konser Rossa 'The Journey of 21 Dazzling Years'
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Asosiasi Industri Rekaman Indonesia atau Asiri, menganugerahkan penghargaan berupa empat buah Platinum Awards, untuk penjualan album 'New Chapter' milik penyanyi Rossa yang dirilis pada 2017.

Rossa

Menanggapi hal tersebut, Rossa mengaku sangat bersyukur karena hanya dalam waktu enam bulan, penjualan album terbarunya yang bekerja sama dengan gerai fast food KFC itu bisa menembus angka penjualan hingga ratusan ribu copy.

"Alhamdulillahhi rabbil'aalamiin. Dalam waktu enam bulan album terbaru saya 'New Chapter' yang dijual di KFC bisa terjual lebih dari 400 ribu copy dan mendapatkan empat platinum," kata Rossa saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 4 Oktober 2017.

KPK Eksekusi Sanksi Etik Eks Karutan Achmad Fauzi soal Kasus Pungli

Ketika diberitahu mengenai pencapaian ini, awalnya Rossa mengaku sangat terkejut dan sempat tidak percaya. Sebab, meski pernah mengalami hal serupa, kali ini pencapaian penjualan album sebanyak 400 ribu copy dalam waktu enam bulan jelas sangat mengejutkan baginya

"Enggak nyangka aja masih bisa menjual ratusan ribu CD dalam waktu yang cukup singkat," kata Rossa. Ia menjelaskan, hal semacam ini sebelumnya juga pernah diraihnya, saat penjualan album Love, Live and Music pada 2014.

Dibuka Menguat, IHSG Diprediksi Balik Melemah Hari Ini

Kala itu, dia bahkan mendapatkan hingga tujuh penghargaan Platinum Awards, namun dalam kurun waktu selama satu tahun lebih.

"Sebelumnya juga pernah dapat multiplatinum, atau seperti 10 platinum. Tapi itu dalam waktu satu setengah tahun. Maka pas kali ini dalam waktu enam bulan (bisa dapat) empat platinum, itu buat saya amat patut disyukuri. Terima kasih buat 'Pecinta Rossa' yang udah beli CD saya," tuturnya.

Rossa .

Kisah Fotografer Tua Renta Luluhkan Hati Penyanyi Rossa

Kakek berusia 75 tahun ini sempat menjadi viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2016