Bayaran Artis Baru Korea Terungkap, Bikin Pilu

Kim Soo Hyun
Sumber :
  • REUTERS/Kim Hong-Ji

VIVA – Pelayanan Pajak Nasional (NTS) di Korea dan Partai The Minjoo merilis informasi penghasilan mereka yang bekerja di dunia hiburan Korea Selatan. Hasilnya mencengangkan.

Kim Soo Hyun Raup Kekayaan Rp1,8 Triliun dari Queen of Tears

Aktor, idola, dan model yang sudah berada di puncak ketenaran memiliki penghasilan berpuluh-puluh kali lipat dibandingkan para pendatang baru. Sebanyak satu persen aktor Korea menghasilkan uang US$177 juta atau sekitar Rp2,3 triliun tahun lalu, dikutip Koreaboo.

Sementara aktor atau artis pendatang baru, 90 persennya menghasilkan rata-rata hanya US$5.500 per tahun atau sekitar Rp74 juta. Artinya, mereka hanya mendapat US$460 per bulan, sekitar Rp6 juta. Ini berarti, aktor yang ada di antara satu persen teratas itu menghasilkan lebih dari 324 kali dibanding 90 persen para artis dan aktor.

Kronologi Kisah Cinta Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Dari Rumor Hingga Diungkap Dispatch

Penyanyi, idola Korea, dan model juga memiliki selisih penghasilan yang cukup besar. Sekitar satu persen penyanyi papan atas bisa mengantongi sekitarUS$37 juta selama setahun, atau sekitar Rp500 miliar, sementara 90 persen penyanyi lainnya hanya mendapat US$7.700 atau setara Rp104 juta.

Untuk model top di Korea, rata-rata mereka menghasilkan US$4,7 juta atau Rp63 miliar. Pendatang barunya hanya dibayar US$2.400 per tahun, sekitar Rp32 juta. (ase)

Aktor Park Shin Woo Umumkan Bakal Menikah Akhir Bulan Maret
Han So Hee dan Ryu Jun Yeol

Sebelum Umumkan Putus, Han So Hee dan Ryu Jun Yeol Sempat Bersitegang?

Lantas apa yang membuat Han So Hee dan Ryu Jun Yeol akhirnya memutuskan berpisah?

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024