Kantongi Rp300 Miliar per Tahun, Kendall Model Termahal

Kendall Jenner
Sumber :
  • Reuters/Lucas Jackson

VIVA – Kendall Jenner baru saja menduduki puncak daftar model dengan bayaran tertinggi di dunia. Hal ini sekaligus menyingkirkan Gisele Bundchen keluar dari posisi nomor 1 untuk pertama kalinya dalam 15 tahun.

Kendall Jenner Posting Foto Bugil di IG Diserang Kritik Netizen

Dilansir laman Reuters, Jenner  yang merupakan saudara tiri Kim Kardashian, memperoleh sekitar US$22  juta atau Rp308 miliar untuk tahun ini berkat pekerjaannya sebagai model. Di samping 84 juta pengikut Instagramnya yang membantunya meluncurkan lini pakaiannya sendiri dan mendapatkan kerja sama dengan merek seperti Adidas dan Estee. Lauder. 

Sementara itu, Brasil Bundchen, yang menduduki posisi teratas sejak 2002, malah berada di peringkat kedua tahun ini dengan perkiraan US$17,5 juta atau sekitar Rp240 miliar.  

Gak Nyangka, Kendall Jenner Ternyata Punya Masalah Kesehatan Mental

Chrissy Teigen juga bergabung dalam daftar Forbes untuk pertama kalinya, menempati posisi nomor tiga dengan perkiraan pendapatan sebesar US$13,5 juta atau Rp189 miliar

Teigen, istri penyanyi John Legend, juga produktif di Twitter dan Instagram dan telah berurusan dengan merek seperti Smirnoff untuk mendongkrak penghasilannya dari mode.

Kendall Jenner dan Devin Booker Diisukan Menikah Diam-diam

Sedangkan Ashley Graham model wanita berukuran plus pertama juga masuk daftar model penghasilan teratas Forbes tahunan dengan berada di urutan 10. Perkiraan pendapatan yang ia dapatkan selama setahun sebesar US$5,5 juta atau Rp77 miliar antara 1 Juni 2016, dan 1 Juni 2017.

Kedudukan Jenner ini ternyata dipengaruhi oleh eksis dirinya di media sosial, hal itu tentunya mencerminkan pengaruh media sosial yang kuat terhadap pemilihan Kendall sebagai pengganti Gisele.

"Dengan media sosial, ada lebih banyak kesempatan untuk membuat konten Anda sendiri dan menggunakan suaramu," kata Ivan Bart, presiden IMG.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa rata-rata jumlah pendapatan 10  model tertinggi jika digabungkan bisa mencapai US$109,5 juta lebih atau sekitar Rp147 triliun untuk tahun ini. Namun itu belum termasuk pajak dan biaya lain. Diperkirakan pendapatan terbesar berasal dari berasal dari kosmetik, parfum, busana dan kontrak lainnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya