Pengakuan Bandel Zaskia Adya Mecca

Zaskia Adya Mecca
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Pernah bandel saat sekolah? Artis dan desainer cantik Zaskia Adya Mecca ternyata termasuk yang pernah bandel di masa sekolahnya dahulu. Istri sutradara kondang Hanung Bramantyo ini ternyata juga doyan membolos saat sekolah.

Gak Bisa Masak, Zaskia Adya Mecca Bingung Disuruh Suami Bikin Ayam Goreng

"Aku enggak suka sekolahan karena aku enggak butuh duduk diam memerhatikan, aku tipe anak yang suka mempraktikan langsung. Dulu setiap mata pelajaran, aku lari ke toilet, kantin, aku enggak betah sama yang namanya sekolah," kata Zaskia di Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, 24 November 2017.

Karena pernah merasakan betapa tidak enaknya dipaksa duduk di bangku kelas untuk mendengarkan guru bercerita, akhirnya Zaskia kini memilih memberi kebebasan pada anak-anaknya. 

Kaki Patah Tertimpa Moge, Hanung Bramantyo: 2 Bulan Baru Bisa Naik Motor Lagi

"Saya enggak pernah nuntut anak saya buat senang sekolah, semangat sekolah gitu, karena bayanganku sekolah tuh begitu semua. Tahunya, anak-anakku beruntung banget, sekolah zaman sekarang itu banyak banget sistemnya (sistem Cambridge, IB, Montessori)," imbuhnya. 

Karena sudah menemukan sistem yang tepat untuk buah hatinya, Zaskia Akhirnya bisa bernapas lega, lantaran ternyata anak-anaknya bisa menyukai segala aktivitas di sekolah. 

Kaki Tertimpa Moge Sampai Patah Tulang, Hanung Bramantyo: Saya Pikir Keseleo

"Buat mereka sekolah itu melakukan acitivity, main konser, interview, perform, jadi menyenangkan. Beda sama aku dulu, mesti sekolah tuh rasanya heuuhhh (males)." katanya lagi. 

Konferensi Pers BAZNAS, Bango, dan Royco

Begini Cara Zaskia Adya Mecca Ajarkan Anak Soal Berbagi Sejak Dini

Zaskia Adya Mecca menilai, bulan suci ini adalah waktu yang tepat untuk mengajarkan kebaikan kepada sang anak. Dimulai dari hal kecil seperti berbagi dengan sesama.

img_title
VIVA.co.id
17 Maret 2024