Selain Musik, Glenn Fredly Juga Aktif Perjuangkan HAM

Glenn Fredly
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVA.co.id

VIVA – Penyanyi Glenn Fredly menilai Aksi Kamisan merupakan cara yang tepat untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai penegakan HAM. Dia menyebut, kampanye positif semacam ini merupakan cara paling rasional, untuk mendulang simpati masyarakat agar ikut bergabung dalam barisannya.

Kini Glenn Fredly Jualan Kue Cokelat

Aksi Kamisan  merupakan ungkapan kekecewaan korban dan keluarga korban pelanggaran HAM berat di Indonesia. Aksi damai ini selalu dilakukan di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta tiap Kamis sore.

"Kampanye positif itu penting. Kita enggak perlu mencaci-maki karena eranya sangat berbeda. Saya pikir kampanye positif membangun simpati kepada masyarakat untuk berdialog dan membangun diplomasi, itu harus didorong," ujar Glenn saat ditemui di kawasan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis malam 7 Desember 2017.

Soal Royalti Hak Cipta Musisi, Apa Kata Glenn Fredly?

Saat ditanya apakah menurutnya acara seperti ini akan membantu merealisasikan keinginan para korban pelanggaran HAM, Glenn mengaku setidaknya hal semacam ini bisa memberikan warna dalam perjuangan tersebut.

"Saya pikir acara seperti ini akan memberi warna. Yang paling penting aksi damai ini bisa memberikan simpatik terhadap masyarakat banyak. Itu kan yang paling penting," kata Glenn.

Perjuangan Glenn Fredly Bangun Ekosistem Musik Indonesia

Selain itu, Glenn berpendapat bahwa aksi damai semacam ini harus bisa memberikan gambaran, bahwa tujuan utamanya adalah untuk mengedukasi masyarakat sehingga caranya pun harus dilakukan dengan simpatik.

"Ini sebagai momen kebudayaan. Di mana menjaga demokrasi dan menjaga kewarasan nalar kita memang harus dilakukan secara komprehensif," ujarnya.

Glenn Fredly

Glenn Fredly Ramaikan Konser 40 Tahun Chaseiro

Sejumlah musisi pun turut terlibat dalam konser itu.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2018