Kala Nova Eliza Tak Sekedar Pulang Kampung‎

Nova Eliza
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Aktris Nova Eliza kembali ke kampung halamannya di Aceh. Nova bukan sekedar pulang untuk melepas rindu kepada keluarga dan kerabat. Wanita berusia 37 tahun itu jadi penggagas acara Perempuan Berkarya.

Dalam acara tersebut, Nova melalui yayasannya Suara Hati Perempuan Foundation mengajak perempuan Aceh untuk lebih mandiri.

"Kini, saatnya perempuan dapat berkarya demi Bangsa. Kita sebagai perempuan harus mampu menumbuhkan potensi dan kemauan diri. Itulah sebabnya perempuan harus cerdas, agar dapat bertahan hidup," kata Nova, saat ditemui di sela-sela acaranya di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, Kamis 14 Desember 2017.

Nova awalnya menargetkan 1.000 perempuan akan menghadiri acara tersebut. Antusias tinggi ditunjukkan hingga akhirnya Perempuan Berkarya dihadiri 2.500 orang.

Dalam acara tersebut, Nova menghadirkan talkshow, pameran kerajinan lokal dan art performance. Hal tersebut diharapkan menjadi ajang pengembangan usaha bagi para peserta dan untuk mencari mitra usaha.

Ternyata, Hal Ini yang Bikin Nova Eliza Merasa Seksi

“Dikemas dengan mengutamakan kearifan lokal yang melibatkan perempuan dari berbagai bidang profesi, serta keterlibatan akademisi dengan tujuan untuk mendukung peningkatan wawasan, perbaikan kualitas hidup, serta peranan perempuan dalam segala aspek kehidupan, sekaligus menjadikan ajang edukasi bagi para pengunjung untuk bersama-sama menjauhkan diri dari kekerasan. Untuk itu, saya mengajak para perempuan, Mari Mencerdaskan Diri dalam Berkarya!” katanya.

Nova Eliza

Profil Lengkap Nova Eliza yang Belum Diketahui Netizen

Artis kelahiran Aceh, Nova Eliza, bukanlah nama baru di panggung hiburan Tanah Air. Sosoknya telah malang-melintang dalam berbagai karya yang sudah lahir sejak 90-an

img_title
VIVA.co.id
11 November 2021