Kronologi Penemuan Pistol yang Tewaskan Penyanyi AS

Mendiang Tupac Shakur.
Sumber :
  • REUTERS/Lucas Jackson

VIVA – Penyanyi Tupac Shakur tewas mengenaskan pada September 1996 lalu. Tupac tewas tertembak secara brutal di Las Vegas. Namun, kasus ini tetap menjadi misteri. Dan, setelah dua dekade kematiannya, polisi mengumumkan bahwa mereka menemukan pistol yang menewaskan rapper tersebut.

Bekas TKP, Mobil Sedan Ini Ditawarkan dengan Harga Rp20 M

Menurut sebuah dokumen Kepolisian yang diperoleh produser A&E, tayangan dokumenter dengan judul, Who Killed Tupac, pistol yang membunuh Tupac telah ditemukan. Senjata dengan tipe Glock kaliber 40 ditemukan warga di halaman belakang di Compton, dua tahun setelah kasus tersebut. Senjata itu diserahkan ke polisi dan Kepolisian mengajukan sebagai bukti pada Mei 1998.

Di tahun 2000, Departemen LA County Sheriff (LASD) mengambil alih penegakan hukum Compton dan 3.800 senjata api yang disita, termasuk senjata Glock. LASD sendiri menangani kasus kematian musuh Tupac, B.I.G. Setelah itu, pihak Kepolisian menemukan alamat di mana senjata tersebut ditemukan. 

Misteri Foto Selfie Penyanyi AS Tupac yang Sudah Tewas

Seperti dilansir dari Aceshowbiz, Senin 18 Desember 2017, setelah penemuan tersebut, Deputi T Brennan memerintahkan untuk melakukan tes balistik senjata tersebut. Dan, hasilnya positif sebagai senjata yang dipakai dalam aksi brutal, dan menewaskan Tupac. 

Meski segalanya sedikit jelas tentang kasus pembunuhan pelantun Dear Mama, kejaksaan memutuskan mengalihkan kasus ini untuk kembali diselidiki Kepolisian Las Vegas. Hal ini untuk menghindari persekongkolan yang terlibat dalam kematian rapper tersebut. 

Survei LSI: Mayoritas Rakyat Percaya Kejagung Bakal Usut Tuntas Kasus Korupsi Rp 271 T

Namun, anehnya kakak Tupac, Moprem Shakur mengaku tak tahu menahu soal senjata yang menewaskan adiknya itu sudah ditemukan. Ia mengaku tak mendapat konfirmasi soal tersebut. (asp)

Mendiang Tupac Shakur.

Restoran Impian Rapper Legendaris Tupac Shakur Jadi Nyata

Restoran pop-up itu hadir di New York, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2017