Mengenal Sosok Taqy Malik, Menantu Sunan Kalijaga

Taqiyuddin Malik dan putri Sunan Kalijaga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka

VIVA – Persoalan rumah tangga Taqy Malik dengan Salmafina tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga tersebut ditalak cerai Taqy yang baru menikahinya tiga bulan lalu.

Taqy Malik Gantikan Posisi Mantan Mertuanya?

Sebelumnya memang banyak yang berpendapat kalau usia keduanya masih terlalu muda untuk menikah. Namun pernikahan yang telah disetujui kedua orangtua mereka, berjalan dengan sederhana dan tertutup.

Siapa sebenarnya Taqy Malik? Pemilik nama lengkap Taqiyuddin Malik itu dikenal sebagai hafiz Al Quran muda yang tampan. Tidak hanya itu, Taqy juga memiliki suara yang merdu.

Taqy Malik Balas Gugatan Cerai Salmafina, Sunan: Lucu Ya

Lelaki berusia 20 tahun ini bisa meniru suara 40 imam-imam besar yang ada di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi. Saat masih berusia 17 tahun, dia sudah menghafal 30 juz Al Quran.

Sebagai seorang hafiz, Taqy semakin dikenal luas karena rajin mengisi konten YouTube channel miliknya dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran. Taqy juga punya geng bernama The Bros Team bersama dua hafiz lainnya yaitu Muzammil Hasbalah dan Ibrohim Elhaq.

Sunan Kalijaga Bantah Putrinya Dekat dengan Laki-laki Lain

Sebagai anak millenial, Taqy selalu tampil dengan kekinian. Fotonya saat travelling selalu mendapatkan puluhan ribu likes dari 500 ribu pengikutnya di Instagram, @Taqy_malik.

Urusan pendidikan selalu menjadi nomor satu bagi pemuda yang berkuliah di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir ini. Bahkan lima hari setelah menikah pada 16 September 2017, Taqy tidak segan meninggalkan Salma yang saat itu baru mulai berkuliah di Universitas Binus, Jakarta.

Tidak tahan terus menjalani hubungan jarak jauh, Salma mulai pindah ke Kairo menemani sang suami menuntut ilmu.

Hal lain yang membuat Taqy Malik semakin dikenal adalah keputusannya untuk menikahi Salmafina. Selain merupakan putri pengacara sensasional di Tanah Air, Salma juga sangat eksis di Instagram.

Sebelum memutuskan berhijrah sejak 25 Juli 2017, Salma dikenal sebagai anak gaul Jakarta yang senang dugem dan tampil seksi. Bahkan Salma juga merupakan sahabat dari selebgram sensasional, Awkarin.

Perkenalan Taqy-Salma

Perkenalan Taqy dan Salma dimulai setelah Salma memutuskan berhijrah. Sudah lama Salma mengagumi sosok Taqy sebagai hafiz. Bahkan Salma pernah memimpikan wajah Taqy usai berdoa agar didekatkan jodohnya.

Hal itulah yang mendorong Salma memulai terlebih dahulu percakapan dengan Taqy lewat direct message di Instagram.

Tidak ingin berpacaran, Taqy justru mengajak Salma bertaaruf. Setelah melakukan salat istiqarah, Salma merasa yakin Taqy adalah jawaban dari doanya selama ini.

Lampu hijau diberikan oleh Sunan Kalijaga sebagai ayah, ketika Taqy meminta  mempersunting putri sulungnya tersebut.

Walaupun Salma mempunyai masa lalu yang buruk, Taqy tetap mau menerima apa adanya. Menurutnya, Allah maha pengampun dan selalu ada jalan bagi manusia yang mau bertobat.

“Ketika orang masa lalunya buruk dan dia berhijrah, itu sebenarnya fitrahnya dia, dia akan menjadi orang yang lebih suci lagi, asalkan dia salat tobat, minta ampun sama Allah. Sebesar apapun dosa manusia tapi ampunan Allah seluas samudera,”  ujar Taqy kala itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya