Godaan Anisa Rahma Saat Berhijrah

Anisa Rahma
Sumber :
  • Shintaloka Pradita Sicca/VIVA.co.id

VIVA – Memilih untuk berhijrah di usia muda memang tidaklah mudah. Seperti yang dirasakan oleh salah satu mantan anggota Cherrybelle, Anisa Rahma. Anisa memutuskan untuk berhijab. Diakui Anisa, saat memutuskan untuk menutup aurat, ia sempat mengalami banyak godaan. 

6 Artis Wanita yang Memutuskan Lepas Cadar, Ada yang Karena Pekerjaan

"Tantangan menggunakan hijab mungkin justru itu timbulnya dari diri sendiri kayak 'ah aku enggak mau ah pakai hijab, malu atau belum kebiasa' pikirannya enggak modern ya," ucap Anisa saat mengisi acara Majelis Taklim di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu 21 Januari 2018.

Selain itu, penyanyi sekaligus aktris tersebut mengaku juga sempat memikirkan bagaimana karier dan rezekinya ke depan jika ia menggunakan hijab. Namun setelah yakin terhadap pilihannya, Anisa tidak merasa ragu dan menganggap semua yang ia pikirkan hanyalah godaan semata.

Lahirkan Anak Kembar, Anisa Rahma Berisiko Alami Kelumpuhan

"Setelah yakin dan percaya rezeki dari Allah, untuk apa ragu atas rezeki yang udah jadi hak kita dan rencana-Nya. yang penting jalani kewajiban kita, memang udah di jalan Allah. Enggak perlu ragu lagi untuk hal-hal yang bikin kita enggak jadi hijrah," ujar perempuan kelahiran Bandung itu.

Ternyata godaan dalam perjalanan Anisa dalam berhijab tidak cukup sampai di situ. Meskipun mendapatkan dukungan dari para keluarga dan orang-orang terdekat, ternyata pelantun Kita Tak Harus Bersama ini tidak lepas dari komentar warganet terhadap dirinya.

Perjuangan Anisa Rahma Jalani Proses Bayi Tabung Hingga Lahir Anak Kembar

"Waktu awal-awal aku pakai hijab, ada yang bilang 'kak Anisa kenapa sih berhijab padahal cantik enggak berhijab'," ucapnya.

Anisa pun menambahkan bahwa ia tidak terpengaruh dengan hal tersebut dan lebih memilih untuk tersenyum saja.

"Kalau tergoda hanya karena penampilan aku bisa terpengaruh, Alhamdulillah tujuannya bukan karena manusia tapi pengen di mata Allah itu baik," ujar artis cantik ini. 

Anisa memilih untuk menggunakan hijab di tahun 2016 ketika ia sudah mulai kembali fokus terhadap pendidikannya di salah satu universitas di Bandung. (ren)


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya