Arti Tulisan 60 Tahun di Batik Penyanyi Jepang Hiroaki Kato

Hiroaki Kato menggelar acara amal membantu korban gempa Lombok dan Palu
Sumber :
  • VIVA/Maya Sofia

VIVA – Di antara pesohor Jepang yang hadir di Festival Film Internasional Okinawa, Kamis, 19 April 2018, tampak sosok Hiroaki Kato yang tampil berbeda. Hiroaki yang juga berkarier di Indonesia terlihat mengenakan batik lengan panjang berwarna oranye.

Arina Mocca Ajak Suami Bikin Single Nada Sousou Versi Indonesia

Uniknya, bagian saku baju tersebut bertuliskan '60 years Japan Indonesia 1958-2018'. Apa tujuan Hiroaki mengenakan batik unik tersebut.

"Jadi tahun ini adalah peringatan ke-60 tahun hubungan antara Indonesia dan Jepang. Ini salah satu logo dari peringatan ulang tahun ini," ujar Hiroaki saat ditemui di Naha, Okinawa, Kamis, 19 April 2018.

Kolaborasi Arina Mocca dan Hiroaki Kato di Single Nada Sousou

Dengan mengenakan batik tersebut, ia sekaligus ingin mempromosikan 60 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Pria berambut gondrong ini berharap, hubungan antara Indonesia dan Jepang akan semakin erat ke depannya.

Tak hanya mengenakan batik, Hiroaki juga membawakan lagu Terima Kasih dengan salah satu band terkenal dari Okinawa sebagai bagian dari usahanya mempererat hubungan Indonesia-Jepang. Lagu Terima Kasih rencananya kan dibawakan dalam dua bahasa, yakni Indonesia dan Jepang.

Baru Menikah, Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato Sweet Banget!

"Ada doanya di lagu itu. Supaya hubungan antara Indonesia dan Jepang lebih kuat lagi," tutur dia.

Atta Halilintar

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Atta Halilintar bahkan pakai batik saat liburan di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2020