Blackpink Ukir Sejarah K-Pop Lewat The Album

Blackpink.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Girlband asal Korea Selatan, BLACKPINK berhasil meraih kesuksesan besar lewat penjualan album baru mereka yang bertajuk The Album.

Profil Hyeri dari Debut Girl's Day hingga Kontroversi Kisah Cinta dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Dilansir dari Soompi, Senin, 26 Oktober 2020, YG Entertainment mengumumkan bahwa The Album telah laku terjual sebanyak 1.209.543 kopi.

Baca juga: Setelah Selena Gomez, Blackpink Kolaborasi Bareng Cardi B

7 Fakta Tentang Uee, Pemeran Utama Drakor Live Your Own Life

Angka penjualan yang luar biasa itu diraih setelah menggabungkan penjualan domestik sebanyak 871.355 kopi dan 319.300 kopi terjual di Amerika Serikat dan Eropa. Kemudian, ditambah lagi dengan 18.888 kopi versi vinyl LP limited edition, yang berhasil terjual habis tak lama setelah dirilis.

Angka penjualan album tersebut membuat BLACKPINK berhasil meraih gelar "million seller", dan menjadikan mereka sebagai girlband Korea pertama yang berhasil menjual album sebanyak lebih dari 1 juta kopi.

Daebak! Indonesia Peringkat Pertama Negara dengan Fans K-Pop Terbanyak di Dunia

Setelah dirilis pada tanggal 2 Oktober 2020, THE ALBUM langsung naik ke puncak tangga lagu iTunes Top Album di 57 negara. Album fisik yang keluar pada tanggal 6 Oktober, berhasil debut di peringkat 2 di chart album Billboard 200 dan chart album UK Official Charts.

Baca juga: Poster Jisoo Blackpink untuk 1st Full Album, Blink Soroti Visualnya

Di Billboard 200 minggu ini, The Album tetap berada di peringkat 10. Hal itu menjadikan BLACKPINK sebagai girlband K-pop pertama yang bertahan di Top 10 selama tiga minggu berturut-turut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya