Pentolan Green Day dan Rancid Bentuk Band Punk Baru

Vokalis Green Day Billie Joe Armstrong
Sumber :
  • REUTERS/Steve Marcus/Files

VIVA.co.id – Dua pentolan unit punk Green Day dan Rancid, yakni Billie Joe Armstrong dan Tim Armstrong, sepakat membentuk band baru yang diberi nama Armstrongs.

12 Lagu Terbaik Green Day yang Enak Didengar

Dalam format kuartet itu, turut diajak pula Joey Armstrong dari band punk SWMRS, yang merupakan anak Billie Joe, serta Rey Armstrong yang merupakan keponakan dari Tim Armstrongs.

Dilansir dari Alternative Press, Rabu 26 Juli 2017, band baru yang telah mengeluarkan single pertama mereka berjudul If There Was Ever a Time ini akan merekam tiga menit potongan lagunya itu untuk dimasukkan ke dalam produksi film dokumenter Green Day berjudul, Turn It Around: The Story of East Bay Punk.

Green Day Tetap Tampil Meski Ada Pria Tewas di Panggung

Film dokumenter itu diketahui merupakan sebuah persembahan dari Green Day, kepada venue punk non-profit legendaris sepanjang masa, yakni 924 Gilman, yang berlokasi di Berkeley, California. Venue itu sendiri merupakan lokasi di mana Green Day, Operation Ivy, serta Rancid, pernah memulai karier mereka di era-era awal nge-punk.

"Menyenangkan dapat mengerjakan lagu ini bersama Billie dan para kru untuk film tersebut. Kami sangat senang untuk berbagi lagu tersebut dengan semua orang di luar sana, dan mendonasikan seluruh hasilnya untuk Gilman, tempat yang begitu dekat, begitu disayangi, dan sangat penting bagi kami," ujar Tim.

Cincin di Jari Manis Han So Hee Jadi Bukti Cinta? Kembali ke Korea Usai Kencan dengan Ryu Jun Yeol

Rencananya, single If There Was Ever a Time ini akan diproduksi terbatas sebanyak seribu keping, dalam bentuk flexi-disc. Lagu tersebut juga dapat diakses melalui platform layanan streaming dan toko musik digital, sejak Jumat pekan lalu. Melalui kerja sama dengan Pirates Press, nantinya seluruh hasil penjualan single ini akan didonasikan untuk 924 Gilman.

Sementara itu, penayangan film dokumenter Green Day, Turn It Around: The Story of East Bay Punk yang dinaratori langsung oleh Iggy Pop, sudah dimulai pada 25 Juli kemarin. Nantinya, akan digelar pula acara pemutaran perdana film yang juga disertai sesi tanya jawab bersama tamu spesial, di IFC Center, New York, pada 28 dan 29 Juli mendatang. (asp)

Green Day

Kecam Donald Trump, Vokalis Green Day Rusak Gitar Mahal

Protes dengan melempar gitar seharga Rp69 juta.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2018